More

    Dosen FT UI Luncurkan Toko Online

    06 01 2015 PajonDEPOK, KabarKampus – Pertumbuhan industri e-Commerce di Indonesia kiat meningkat. Hal tersebut dapat terlihat dari animo masyarakat Indonesia dalam berbelanja produk melalui beragam situs e-Commerce. Pertumbuhan pesat industri tersebut dapat dilihat pula dari semakin bertambahnya pelaku industri e-Commerce di Indonesia baik itu toko online kecil, menengah maupun besar.

    Namun, mayoritas toko online kecil dan menegah menghadapi sejumlah permasalahan yang sama yaitu masalah keamanan dan kemudahan transaksi, tingkat kepercayaan dari konsumen, pengelolaan toko online hingga ketepatan waktu pengiriman.

    Hal tersebut, menginspirasi  sejumlah dosen dan alumni Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI)untuk menciptakan Pajon Checkout, yaitu Toko Online Indonesia asli dari dan untuk Indonesia.

    - Advertisement -

    Dengan fitur Single Account, toko online ini memberi kesempatan bagi para Merchant/Seller untuk mengintegrasikan website toko online pribadi yang mereka punya ke sistem Pajon Checkout. Seller akan mendapatkan keuntungan lebih dengan tetap dapat menggunakan website atau blog toko online yang sebelumnya digunakan untuk identitasnya dalam berjualan online namun tidak perlu lagi mengurus manajemen transaksi hingga sistem pembayarannya.

    Mereka yang terlibat dalam pembuatan Pajon Checkout adalah Chairul Hudaya dan Ardiansyah yang merupakan dosen FTUI serta Adityo Abdi Nugroho dan Tribuana yang merupakan alumni FTUI. Mereka tergabung dalam Pajon Teknologi Indonesia yang merupakan startup pengembang produk dan layanan elektronik berbasis Internet.

    Ardiansyah, Co-Founder & President Director Pajon Teknologi Indonesia mengatakan, diharapkan melalui situs ini kepercayaan dan kepuasan pelanggan dapat meningkat karena proses pengiriman barang dapat dimonitor antara seller, pembeli dan Pajon Checkout dalam satu dashboard. Para pembeli toko online hanya perlu memiliki satu akun Pajon Checkout untuk dapat bertransaksi di semua toko online yang ada dimanapun dan memonitor barang dan jasa yang telah dibelinya dengan nyaman dan mudah.

    “Pajon Checkout merupakan wujud dari percontohan kuliah kewirausahaan yang ada di FTUI dan sebagai sarana pengabdian masyarakat khususnya diperuntukkan bagi usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produknya ke pasar nasional maupun internasional secara online,” katanya.

    Menurut Ardiansyah, dengan hadirnya Pajon Checkout sebagai Jejaring Toko Online Indonesia karya anak bangsa ini, dapat membantu bertumbuhnya jumlah penjual online, khususnya dari lapisan kecil dan menengah, serta para pembeli akan lebih berani berbelanja online karena dapat merasakan kenyamanan dalam bertransaksi online dengan mudah, cepat dan aman.

    Nah bagi kamu yang ingin melihat atau berbelanja di Pajon Checkout, kamu dapat mengakses laman http://checkout.co.id.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here