More

    Beasiswa Bagi Mahasiswa ber-IPK di Bawah 3.0

    24 02 2015 squarePada umumnya IPK yang tinggi merupakan salah satu syarat utama seorang mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa. Baik beasiswa dari pemerintah maupun dari lembaga atau instansi swasta. IPK minimal 3.0 menjadi hal yang wajib dipenuhi oleh setiap mahasiswa ketika ingin mempunyai peluang untuk mendapatkan beasiswa. Sehingga seleksi dari penerima mahasiswa hanya berdasarkan tinggi rendahnya IPK.

    Semakin tinggi sebuah IPK maka otomotis peluang untuk mendapatkan beasiswa semakin besar. Lalu bagaimana dengan nasib mahasiswa yang mempunyai IPK di bawah 3.0? Apakah kesempatan meraih beasiswa bagi mahasiswa ber-IPK di bawah 3.0 hilang begitu saja? Apakah IPK 3.0 cukup untuk menentukan mahasiswa A lebih layak mendapatkan beasiswa dari pada mahasiswa B? Lebih jauh lagi, bila mendapatkan beasiswa dengan IPK di atas 3.0 apakah mahasiswa tersebut sudah cukup di anggap berprestasi dan pintar? Sehingga muncul pertanyaan besar, apakah ada beasiswa yang syarat IPK di bawah 3.0 ?

    Jawabannya ada, beasiswa ini dengan syarat IPK 2.5. Cera Production hadir menjawab semua kegelisahan tersebut melalui program ISTIMEWA SCHOLARSHIP. Diberinama Istimewa Scholarship karena beasiswa ini mencari mahasiswa mahasiswi istimewa yang berkuliah di Yogyakarta dan aktif di organisasi atau komunitas. Bukan hanya aktif di organisasi dan komunitas, mahasiswa juga harus mempunyai prestasi berupa karya selama aktif menjadi anggota organisasi atau komunitas tersebut. Sehingga para mahasiswa tersebut selain aktif di organisasi atau komunitas juga diwajibkan untuk berprestasi dan mempunyai karya sebagai portofolio mereka. Tentunya karya yang dihasilkan bebas sesuai dengan hobby mereka dan tidak harus sesuai dengan bidang jurusan mereka.

    - Advertisement -

    Cera production menganggap seorang mahasiswa yang aktif belajar di organisasi atau komunitas, serta mempunyai banyak karya mempunyai poin plus. Justru para mahasiwa yang sangat aktif mengejar mimpi melalui hobi seperti fotografi, traveling, menulis dan hobi lainnya namun mempunyai IPK di bawah 3.0 adalah mahasiswa istimewa yang dicari oleh Cera Production.

    Cera Production yakin mahasiswa yang aktif di organisasi/ komunitas itu punya kemampuan yang juga keren misalnya dalam hal leadership dan komunikasi. Demikian juga dengan mereka yang mempunayi hobi hunting foto, desain , menulis, dll. Mereka mempunyai karya yang patut diacungi jempol. Saat ini banyak perusahaan yang justru bertanya, selama kuliah kamu memiliki karya apa saja ? bukan IPK berapa ?

    Bagi mereka yang merasa IPK bukan ukuran potensi, bagi mereka yang menikmati hobi dan passion untuk masa depan, bagi mereka yang aktif dan belajar giat di organisasi/komunitas. Cera production mempunyai hadiah sederhana untuk mereka. Istimewa Scholarship , sebuah program beasiswa untuk mendukung mereka yang berbakat yang berjuang dengan passion dan hobi. Info lebih lanjut : http://www.ceraproduction.com/beasiswa/

     

    Elyas Nur Kholik

    Digital Strategist Cera Production

    081915388460

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here