More

    FKB Telkom University Luncurkan 4 Laboratorium

    Rektor Telkom University (Tel-U), Rektor Prof.Dr.Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D resmi meluncurkan laboratorium dan fasilitas penunjang di Fakultas Komunikasi Bisnis  (FKB) Tel-U, Selasa (03/03/2015). Foto : Tel-U
    Rektor Telkom University (Tel-U), Rektor Prof.Dr.Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D resmi meluncurkan laboratorium dan fasilitas penunjang di Fakultas Komunikasi Bisnis (FKB) Tel-U, Selasa (03/03/2015). Foto : Tel-U

    BANDUNG, KabarKampus – Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (Tel-U) menambah empat laboratorium. Keempat laboratorium itu adalah Laboratorium Post Production and Animation, Laboratorium Business Simulation/SAP/Statistik, Laboratorium Multimedia, dan Laboratorium Retailpreneur.

    Selain laboratorium ini, Tel-U juga meresmikan dua fasilitas lainnya untuk menunjang proses belajar mahasiswa di kampus. Kedua fasilitas ini adalah Student Masterpiece Exbition dan ruang konseling bagi mahasiswa dan dosen.

    “Seluruh fasilitas yang dibangun di kampus Tel-U sepenuhnya ditujukan untuk kemajuan  institusi, khususnya bagi mahsiswa. Ini adalah komitmen Tel-U untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam belajar,” ujar Prof.Dr.Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D, Rektor Tel-U, saat meresmikan laboratorium, Selasa (03/03/2015).

    - Advertisement -

    Menurutnya, semua fasilitas ini adalah komitmen Tel-U untuk mendidik mahasiswa, supaya mahasiswa betul-betul belajar. Tidak hanya teori tapi juga  praktek.

    “Sehingga setelah lulus mahasiswa sudah siap terjun di masyarakat. Mudah-mudahan mahasiswa dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Itu harapan kita semua,” kata Rektor.

    Sementara itu, Dr Jafar Sembiring, Dekan FKB menambahkan, mahasiswa FKB tentu sangat membutuhkan laboratorium Multimedia, Post Production dan Animation untuk membuat tugas dan karya pembuatan media audio visual. Sepeti pembuatan film, materi advertising dan karya audio visual lainnya.

    Adapun untuk menunjang wawasan bisnis, mahasiswa juga  dapat memanfaatkan laboratorium Business Simulation/SAP/statistic. Sedangkan di laboratorium retail-preneur mahasiswa bisa belajar bisnis secara nyata.

    Pada peresmian laboratorium dan fasilitas penunjang ini Rektor Tel-U didampingi oleh Dekan FKB, Dr. Jafar Sembiring dan seluruh pimpinan rektorat serta fakultas. Peluncuran juga disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Ir. Dwi Sasongko Purnomo, MM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here