More

    Lantik Lima Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi, Menristek Dikti Ingatkan Soal Korupsi

    Mohamad Nasir lantik lima rektor dan direktur PTN di gedung Dikti, Kamis, (05/03/2015). Foto : Fauzan
    Mohamad Nasir lantik lima rektor dan direktur PTN di gedung Dikti, Kamis, (05/03/2015). Foto : Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – Muhammad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), melantik lima orang rektor dan direktur Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di kantor Dikti, Jakarta, Kamis (05/03/2015). Kelima rektor dan direktur tersebut akan memimpin kampusnya masing-masing untuk periode 2015 – 2019.

    Kelima rektor dan direktur yang dilantik  adalah Nanang Dwi Wahyono sebagai Direktur Politeknik Negeri Jakarta, Edi Yohanes sebagai Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Muhammad Toasin sebagai Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Pudji Herijanto sebagai Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar, dan Prof Muhamad Basir sebagai rektor Universitas Tadulako,

    “Ucapan selamat kami sampaikan. Mudahan rektor dan direktur dapat melakukan tugas pekerjaan yang dalam hal ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Dedikasi saudara sangat kami harapkan dalam mengelola akademi  yang menjadi tanggung jawab saudara. Tanggung jawab ini untuk meningkatkan kualitas lebih baik dari tahun lalu,” kata M. Nasir dalam sambutannya usai membacakan sumpah jabatan.

    - Advertisement -

    Dalam pidatonya tersebut, M. Nasir, mengingatkan, para rektor dan direktur tersebut agar jangan sampai tersangkut masalah pidana hukum. Dan institusi yang mereka pimpin terbelenggu karena masalah tersebut.

    “Pengelolaan uang negara harus dikelola dengan baik. Jangan sampai terjadi masalah dikemudian hari,” jelasnya.

    Pelantikan tersebut dihadir oleh sejumlah pejabat dari Kemenristek Dikti. Sebelum dilantik para rektor dan direktur PTN disumpah terlebih dahulu.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here