More

    Mahasiswa UIN Jakarta Siap Gelar Java MUN 2015

    20 03 2015 JAVAMUN 2015 POSTER

    International Studies Club  (ISC), organisasi kepemudaan yang berbasis di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar Java MUN (Model United Nations). Java MUN akan dilaksanakan pada 18-21 Mei 2015 di Great Western Resort, Tangerang, Indonesia.

    Tema Java Mun yang kedua kali diandakan ini berkenaan dengan energi, yaitu ”Global Energy Efficiency Improvement in Pursuing Economic Development and Collective Security.” Peserta akan dibagi ke dalam tiga council yaitu OIC (Organization of the Islam Conference), UNIDIR (United Nations Institute for Disarmament Release) dan UNDP (United Nations Development Programme).

    - Advertisement -

    Java MUN kali ini memperluas target peserta tidak hanya untuk pelajar Indonesia tetapi juga pelajar internasional dengan jumlah secara keseluruhan sebanyak 50 peserta. Java MUN akan diselenggarakan dengan rangkaian acara committee session, committee dinner/cultural night, dan city tour.

    Java MUN sendiri merupakan program utama ISC yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan tiap tahunnya. Program ini berbentuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dimana para peserta (delegates) akan berperan sebagai diplomat suatu negara.

    Pelaksanaan Java MUN bertujuan untuk memperkenalkan MUN kepada para peserta, mengembangkan pengetahuan peserta mengenai PBB secara umum dan praktek sidang PBB secara khusus. Selain itu, Java MUN juga bermaksud untuk melatih kemampuan leadership, language, diplomacy skill dan public speaking kepada peserta, memberikan pengalaman MUN, dan memotivasi peserta untuk terus berpartisipasi aktif dalam MUN selanjutnya baik nasional maupun internasional.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here