More

    Pameran Seni Binus University Untuk Hari Bumi

    Pameran Seni Greeneration Binus di Living World, Alam Sutera Tanggerang.
    Pameran Seni Greeneration Binus di Living World, Alam Sutera Tanggerang.
    25 03 2015 Binus 02
    Produk seni dari barang bekas di pameran Greeneration Binus University.
    Pengunjung sedang melihat wayang tokoh Jakarta  di pameran Greeneration Binus University.
    Pengunjung sedang melihat wayang tokoh Jakarta di pameran Greeneration Binus University.

    TANGERANG, KabarKampus – Mahasiswa Binus University menggelar pameran seni bertajuk “Greeneration” di Living World, Alam Sutera, Tangerang dari tanggal 17 – 29 Maret 2015. Pameran ini menampilkan kreatifitas mahasiswa  dari berbagai program studi School of Design, Fashion, dan Arsitektur yang ditujukan untuk memperingati “Hari Bumi” yang jatuh pada 22 April mendatang.

    Dalam pameran ‘Greeneration’ ini dapat dijumpai berbagai karya kuliah dari School of Design seperti penciptaan karya karakter animasi yang berkenaan dengan sosialisasi green, karya tipografi yang menggunakan berbagai material bekas dan menghadirkan susunan huruf yang sangat menarik karena konsep ‘daur’. Selain itu terdapat juga wayang tokoh Jakarta yang hadir dengan material bekas yang dirangkai menjadi karya.

    Untuk Interior Produk menampilkan beberapa rancangan kursi yang dibuat dari material plat nomor kendaraan dan scateboard bekas pakai. Selain itu juga terdapat hasil pendampingan pada program PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa BINUS dalam memberikan keilmuan desain dan seni yang berhasil mengolah limbah dilingkungan masyarakat menjadi karya yang memberikan penambahan penghasilan keluarga, misalnya; KESET KIBEE, usaha alas kaki yang dihasilkan dari limbah perca pabrik di wilayah Pring Apus, Semarang- Jawa tengah.

    - Advertisement -

    Dari Arsitektur program menampilkan rancangan bangunan yang menyatu dengan lingkungan dan sangat memperdulikan pola pemanfaatan sumber air, angin, udara, iklim, pada kehidupan sehari-hari, sehingga keberadaan bangunan dan aktifitas penghuninya selaras dengan lingkungannya. Fashion Design program menampilkan gaya rancangan busana dan aksesories yang mengetengahkan konsep ‘green’ baik material maupun temanya.

    Melalui pameran ‘GREENERATION’ ini BINUS UNIVERSITY ingin memberikan statement berupa penegasan bahwa kepedulian pada isu ‘green’ juga merupakan perhatian penting yang diperkenalkan kepada mahasiswa dalam berbagai pelaksanaan perkuliahan. Setiap proyek memiliki daya tarik ‘story telling’ kuat yang dapat menumbuhkan pemahaman baru tentang 3R (Reduce, Reuse, Recycle).[] Foto : Binus

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here