More

    Demo di Depan Museum Asia Afrika, Aktivis Minta Pemerintah Usir Kedubes Arab

    Aktivis yang tergabung dalam People to People Initiative mendesak pemerintah Indonesia mengusir Kedutaan Arab Saudi dari Indonesia. Foto. Fauzan
    Aktivis yang tergabung dalam People to People Initiative mendesak pemerintah Indonesia mengusir Kedutaan Arab Saudi dari Indonesia. Foto. Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Sejumlah aktivis yang tergabung Asia Africa People to People Initiative menggelar aksi di depan Gedung Museum Asia Afrika, Bandung, Rabu, (22/03/2015). Para aktivis ini meminta pemerintah mengusir Kedubes Arab Saudi dari Indonesia.

    Mujtahid Hashem, dalam orasinya mengatakan, mereka tahu di kawasan Timur Tengah saat ini sedang perang terbuka yang dikomandoi negara Arab. Perang ini adalah upaya Arab Saudi untuk memuluskan agresi militernya di Yaman.

    “Oleh karena itu kami menolak kekerasan mengatasnamakan agama atau apapun,” kata Hashem.

    - Advertisement -

    Menurut Hashem, dalam peperangan itu, Arab Saudi juga telah menghancurkan Kedubes Indonesia di Yaman. Ini adalah penghinaan buat Indonesia.

    “Go to Hell Arab Saudi,” kata Hashem.

    Selanjutnya kata Hasyem, warga Bandung harus tahu mengenai pengeboman yang dilakukan Arab Saudi terhadap KBRI Indonesia. Masyarakat juga harus tahu hubungan Indonesia dan Arab Saudi sedang tidak membaik.

    Dalam aksi ini juga Hasyem dan para aktivis meminta agar pemerintah Indonesia mengusir Kedutaan Arab Saudi dari Indonesia. Selain itu mereka juga mendesak agar negara-negara Asia Afrika mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. Itu judulnya kedubes “arab”, negara arab itu banyak. Iraq, Bahrain, Yaman, juga negara arab. Mohon kalo ntar bikin artikel diperjelas judulnya biar ga disinformasi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here