More

    Para Pendaki Australia Kesulitan Turun dari Everest Setelah Gempa

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Jenny Davson-Galle
    Jenny Davson-Galle

    Salah seorang pendaki asal Australia Eliza Freeman yang semula dikhawatirkan tewas karena gempa di Nepal, sekarang sudah menghubungi keluarganya mengatakan dalam keadaan selamat namun sekarang mereka tidak mengetahui bagaimana untuk turun dari Everest.

    Menurut saudaranya Rachel Freeman, Eliza sudah menghubungi keluarganya hari Minggu (26/04/2015) sore menjelaskan bahwa dia selamat, namun mengatakan karena ada beberapa daerah longsoran, maka sulit bagi mereka untuk turun dari pegunungan Himalaya tersebut.

    - Advertisement -

    “Dia berada di sebuah tempat bernama Bamboo, dan itu merupakan dataran tinggi, bersama dengan para pendaki lainnya.” kata Rachel.

    “Mereka tidak tahu bagaimana mereka akan bisa turun, karena ada beberapa kawasan yang longsor.”

    Sementara itu sedikitnya tiga warga asal negara bagian Tasmania masih belum diketahui nasibnya menyusul gempa bumi hari Sabtu di Nepal tersebut yang sejauh ini sudah memakan korban lebih dari 2500 orang tewas.

    Palang Merah sudah membuka pendaftaran online nama-nama orang yang dilaporkan hilang.

    Warga asal Tasmania yang dilaporkan hilang adalah Julien Vincent Tempone, 24, dari Launceston, Adam Robert Cleaver, 31,lahir di Devonport, dan Jenny Davson-Galle, 29.

    Davson-Galle bekerja dengan Palang Merah membantu pencari suaka sebelum pergi ke Nepal. Dia melanjutkan kerja sosial di sana membantu para pengungsi asal Bhutan. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here