More

    Pecinta Seni Kunjungi NGA Nikmati Pameran Sambil Telanjang

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Sekitar 50 orang mengunjungi pameran di NGV telanjang hari Rabu malam. INSTAGRAM : Christo Crocker Image courtesy National Gallery of Australia
    Sekitar 50 orang mengunjungi pameran di NGV telanjang hari Rabu malam. INSTAGRAM : Christo Crocker Image courtesy National Gallery of Australia

    Sekitar lima puluh orang pecinta seni yang tidak mengenakan pakaian sama sekali mengunjungi National Gallery of Australia (NGV) di Canberra hari Rabu (01/04/2015) untuk menyaksikan pameran James Turrell.

    Para pecinta seni ini kemudian dibawa dalam tur bersama dengan panduan dari artis kontemporer asal Melbourne Stuart Ringholt, dan pameran itu memang hanya dibuka untuk orang dewasa yang diminta untuk tidak mengenakan pakaian sama sekali.

    - Advertisement -

    Maksud dari pameran itu adalah untuk membuka batas material antara artis dan pengunjungnya.

    Ringholt kepada ABC bulan lalu mengatakan ‘ketelanjangan’ dari pengunjung akan memperkuat persepsi mereka mengenai karya seni Turrell.

    “Fokus James adalah pada sinar, persepsi, matahari dan bulan.” katanya.

    “Dia memiliki konsep bahwa kulit manusia minum cahaya dalam bentuk vitamin D, jadi ini merupakan perpaduan yang bagus.” tambah Ringholt.

    “Bagaimana kulit bisa minum cahaya, bila kita mengenakan pakaian, jadi cara yang terbaik adalah melepaskan pakaian sama sekali.”

    Dalam kunjungan Turrell sebelumnya ke Melbourne, dia mengusulkan kepada NGA untuk mengijinkan para pengunjung menikmati karya-karyanya telanjang, seperti yang pernah dilakukannya dalam salah satu pameran sebelumnya di Jepang.

    Sesi terakhir untuk melihat pameran Turrell sambil telanjang ini akan dilakuka hari Kamis (02/04/2015) pukul 19.00 Waktu Canberra. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here