More

    PSYPHORIA UNTAR 2015

    15 04 2015 UntarBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara mengadakan sebuah acara tahunan yang bernama Psyphoria. Acara ini merupakan kegiatan untuk menyalurkan kegembiraan mahasiswa melalui kegiatan seni, olahraga, dan juga akademis.

    Psyphoria akan diadakan pada tanggal 4-15 Mei 2015 di kampus Untar, Jakarta. Rangkaian lomba Psyphoria pada tahun ini terdiri dari 13 lomba. Lomba yang dihadirkan yaitu futsal putra dan putri, basket putra dan putri, badminton (ganda campuran), modern dance, tari tradisional, paduan suara, akustik, film pendek, cerdas cermat, fotografi, dan poster.

    Pada tahun ini, Psyphoria 2015 mengangkat sebuah tema “PLUTO” yang berarti Psychology actuaLize Upon Togetherness and Openness. Dasar pemikiran tema ini berasal dari teori tokoh psikologi yaitu Carl Rogers. Carl Rogers menyatakan bahwa manusia terlahir dengan kebutuhan  self-actualization (aktualisasi diri), yaitu kebutuhan alami untuk tumbuh dan memenuhi kebutuhan (self-fulfillment). Kebutuhan ini dapat dilakukan dengan cara memelihara dan meningkatkan diri menjadi lebih baik. kebutuhan meningkatkan diri ini biasanya diekspresikan dengan rasa ingin tahu, kegemaran, eksplorasi diri, pertemanan dan rasa percaya diri .

    - Advertisement -

    Oleh karena itu, kami berharap melalui setiap lomba pada Psyphoria 2015, setiap peserta dari mahasiswa aktif Fakultas Psikologi se-Jabodetabek dan mahasiswa aktif dari fakultas lain dapat mengeksplorasi diri, menjalin pertemanan, dan meningkatkan rasa percaya dirinya sehingga mereka dapat mencapai aktualisasi diri.

    Untuk Informasi lebih lanjut:

    Vero (085215753988)

    Line: vronictari

     

    Twitter & Instagram   : @PsyphoriaUntar

    Facebook                     : Psyphoria Untar

    Blogs                             : PsyphoriaUntar2015.blogspot.com

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here