More

    Sebanyak 20 Ribu Warga Bandung Pecahkan Rekor Dunia Bermain Angklung

    Lebih dari 20 ribu warga Bandung memecahkan World Book Record Bermain angklung secara serentak di Bandung, Kamis, (22/04/2015). Foto : Fauzan
    Lebih dari 20 ribu warga Bandung memecahkan World Book Record Bermain angklung secara serentak di Bandung, Kamis, (22/04/2015). Foto : Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Lebih dari 20 ribu warga Bandung berhasil memecahkan “World Guinness Book of Record” Bermain angklung secara serentak di lapangan Siliwangi Bandung, Kamis, (23/04/2015).

    Kesuksesan ini memecahkan record sebelumnya yakni 15 ribu orang di Jakarta.

    Dalam pemecahan record dunia ini, warga Bandung membawakan lagu “We Are The World” yang dipandu oleh Daeng Udjo dari Saung Angklung Udjo. Sebelumnya para warga yang terdiri dari pelajar dan masyarakat umum ini dilatih di tempat berlangsungnya acara.

    - Advertisement -

    “Ini akan dicatat MURI dan World Guiness Book of Record. Demi bawa nama Bandung, jadi angklung ini harus dibawakan sebaik-baiknya,” kata Daeng Udjo.

    Ia mengatakan, pencatatan record dunia ini bisa gagal kalau tidak dilakukan dengan baik. Oleh karena itu Daeng Udjo meminta warga Bandung untuk mengikuti yang ada di depan.

    Dalam kesempatan itu juga Daeng Udjo mengajarkan warga yang ada di lapangan Siliwangi mulai dari memengang hingga memainkannya. Selain itu, setiap angklung juga diberi nama daerah-daerah yang ada di Indonesai mulai dari Papua, Makassar, Sumatera dan sebagainya.

    Hingga akhirnya warga Bandung secara serentak memainkan angklung dengan lagu “We Are The World” dengan sukses. Selanjutnya perwakilan World Guiness Book of Record memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada Ridwan Kamil sebagai perwakilan dari warga Bandung.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here