More

    Selesaikan Masalah Sosial Lewat Ideas For Indonesia 2015

    Konferenisi Pers Idea Fest 2015 di Jakarta. Foto : Fauzan
    Konferenisi Pers Idea Fest 2015 di Jakarta. Foto : Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – Semangat sosial enterpreneurship masih terus harus disebarkan. Para pengusaha diharapkan tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga memikirkan usahanya tersebut bisa berdapak bagi lingkungan sekitar.

    Sebuah gerakan kebangkitan kreatif datang dari anak muda Jakarta. Mereka membuat Ideafest untuk membantu menyebarkan semangat sosial enterpreneurship di Indonesia.

    Ideafest 2015 hadir dalam bentuk kompetisi “Ideas for Indonesia”.  Dalam kompetisi ini para peserta ditantang untuk memikirkan solusi dari permasalahan sosial yang ada di Indonesia dengan model bisnis social enterprise.

    - Advertisement -

    Pendaftaran kompetisi Ideas For Indonesia dibuka pada tanggal 1 April –  15 Mei 2015. Semua aplikasi akan disaring menjadi 15 finalis yang akan mendapat mentorship dan para ahli di bidang yang terkait. Selanjutnya akan dipilih lagi 3 finalis utama yang akan mempresentasikan idenya dihadapan dewan juri pada acara konferensi Ideafest 8 Agustus 2015.

    Adapun dewan juri acara ini diantaranya adalah Jusuf Kalla, Andy F Noya, Veronica Colondam, dan masih banyak lagi. Pemenang kompetisi ini akan dilengkapi dengan seed funding sebesar 200 juta rupiah untuk tiga pemenang. Selain itu para pemenang juga akan mendapatkan field trip ke Inggris untuk memajukan kewirausahaan sosial yang berdampak di Indonesia.

    Menurut Ben Subiakto, Festival Director IDEAFEST 2015, sudah Saatnya anak-anak generasi muda di Indonesia bergantung pada orang lain. Tapi justru kita harus terketuk untuk membantu menyelesaikan masalah sosial yang ada di Indonesia.

    “Melalui Ideas Fest 2015, kami bermaksud berbagai pengalaman, ide, dan inspirasi kepada anak muda potensial  di Indonesia,” katanya.

    Selain itu menurut Ben, bersama dengan tokoh-tokoh yang telah berhasil merealisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif. Mereka adalah orang-orang yang tidak hanya menguntungkan dan bermanfaat bagi diri sendiri namun juga memiliki dampak sosial.

    Ben mengungkapkan, dengan adanya kompetisi ini, mereka bertekad untuk menciptakan perubahan bagi bangsa Indonesia, melalui industri kreatif yang dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

    Adapaun bagi yang ingin mendaftar dapat melalui www.ideafest.id. Sementara untuk informasi Kompetisi Ide Untuk Indonesia ini dapat diakses llewat twitter @ideafestin, instagram @ideafestid, dan sosial media lainnya dengan #IDEAFEST2015.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here