More

    Spirit Behind Jazz di Kampus ITB

    Konser Spirit Of Jazz di kampus ITB. Dok. ITB
    Konser Spirit Behind Jazz di kampus ITB. Dok. ITB

    ITB Jazz, unit kesenian dan kebudayaan mahasiswa ITB sukses mengehelat konser jazz di Aula Timur Kampus ITB, Bandung, Minggu, (12/04/2015). Dengan mengusung tema “The Spirit Behind Jazz”, konser ini menghadirkan sejumlah bintang tamu diantarannya Youth Regeneration.

    The Spirit Behind Jazz  merupakan konser perdana dari UKM yang beridiri pada  10 Agustus tahun 2007 ini. Konser ini bermula dari kekecewaan ITB Jazz akan konser-konser musik jazz belakangan yang menurut mereka, telah kehilangan cita rasa musik jazz itu sendiri.

    Andreas Febian Wibowo (Teknik Lingkungan 2013), ketua panitia konser, mereka menilai konser musik jazz yang ditawarkan di kampus-kampus lebih banyak nilai komersil yang ditawarkan dibandingkan nilai berekspresi secara bebas lewat musik jazz. Oleh karena itu, mereka termotivasi untuk mengusung acara yang menyuguhkan jazz yang sebenarnya, yaitu kebebasan bereksperimen dengan instrumen musik.

    - Advertisement -

    “Tujuan utamanya sendiri gak lain dan gak bukan itu sebagai sarana pengembangan diri skill bermain anak-anak ITB Jazz itu sendiri.  Jadi, kita mewadahi semua pemain yang potensial untuk bermain dan unjuk gigi di hadapan orang lain,” jelas Andreas Febian Wibowo (Teknik Lingkungan 2013), ketua panitia konser.

    Ada pun, Konser The Spirit Behind Jazz sendiri dibagi menjadi lima sesi. Masing-masing sesi membawakan empat lagu yang telah diaransemen oleh musisi ITB Jazz sendiri. Beberapa lagu yang dibawakan adalah Children of The Night, Waltz for Debby, Misty, dan Rather Be. Di sesi terakhir, musisi ITB Jazz berkolaborasi dengan Albert Fakdawer membawakan lagu Have Fun Go Mad, Toxic, Stevie Wonder Medley, dan Sugar. Kolaborasi ini pun menjadi suguhan penutup bagi penikmat musik jazz yang hadir malam itu.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here