More

    Mahasiswa UI Nilai Kinerja Jokowi Dengan IP Rendah

    logo UIJAKARTA, KabarKampus – Kelompok Studi Mahasiswa Eka Prasetya Universitas Indonesia melaunching hasil survei kinerja pemerintahan Jokowi selama enam bulan. Populasi penelitian ini diperoleh dari seluruh mahasiwa Universitas Indonesia Program S1 Reguler dengan jumlah mahasiswa sebanyak 24.714 dan jumlah  responden penelitian sebanyak 1036 (7 persen dari populasi).

    Dari hasil survei dari bulan April – Mei 2014 tersebut didapat bahwa mahasiswa Universitas Indonesia menilai kinerja jokowi masih rendah dengan Indeks Prestasi (IP) sebesar 1,92 alias nasakom (nasib satu koma) dari skala empat. Sementara itu untuk bidang pendidikan memperoleh IP 2,22 dan bidang politik mendapat IP nasakom yaitu 1,51. Adapun untu program pemerintah yang sudah berjalan juga  memperoleh IP nasakom yaitu 1,88.

    Sedangkan dua menteri yang mendapatkan IP dengan katagori nasakom yaitu Puan Maharani, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Tedjo  Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan. Dari hasil survei itu juga  Dari 3/4 responden setuju untuk reshuffle meteri dengan kinerja tidak baik.

    - Advertisement -

    Adapun untuk lembaga negara yang memperoleh IP nasakom adalah DPR dan Polri. Sebaliknya dua lembaga memperoleh IP paling tinggi adalah TN dengan IP 2.28 dan KPK dengan IP 2.43.

    Teknik pengambilan survei ini dilakukan dengan teknik pengambilan sampling stratified random sampling. Pengumpulan data dengan instrumen kuesioner secara tatap muka.[]

     

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here