More

    Pagelaran Drama Musikal Kabaret Ungu Unisba “PSYCHE”

    23 05 2015 Kabaret UnguUnit Kegiatan Mahasiswa Kabaret Ungu Universitas Islam Bandung akan mengadakan pagelaran kabaret berjudul PSYCHE.  Acara digelar pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 di Gedung Kesenian Rumentang Siang Bandung.

    Acara terbuka untuk umum dengan harga tiket presale Rp. 25.000 dan OTS seharga Rp. 30.000. Terdapat 2 Sesi yaitu Sesi 1 pukul 13.30 dan Sesi 2 Pulkul 18:30.

    Untuk pemesanan tiket bisa menghubungi 087824451960 (Luzia) atau 085721290672 (Gina). Formatnya adalah PAKULANCIP_NAMA_INSTANSI

    - Advertisement -

    Cerita “Psyche” diangkat dari buku filsafat psikologi yaitu Audifax. “Psyche” adalah sebuah kisah mitologis yang  menceritakan tentang seorang wanita bernama Psyche. Wanita itu memiliki kecantikan yang luar biasa yang membuat dirinya begitu diagungi oleh semua orang di sekitarnya.

    Paras cantik Psyche kemudian membuat Dewi Kecantikan yang bernama Aphrodite merasa tersaingi. Aphrodite akhirnya berencana membuat Psyche menderita dengan meminta Eros anaknya melepaskan anak panahnya kepada makhluk yang tidak pantas untuk Psyche seperti monster, monyet bahkan kurcaci.

    Sebelum Eros akan melepaskan anak panahnya, dia terhenti dan terpesona dengan sosok Psyche yang sedang tertidur. Eros tak kuasa akan paras wanita itu sehingga dia akhirnya melepaskan anak panah pada dirinya, dan membuat dirinya jatuh cinta kepada Psyche. Aphrodite marah dengan apa yang dilakukan oleh Eros. Hingga akhirnya Dewi itu memantrai Psyche dengan duri-duri yang tidak terlihat yang mengelilingi tubuhnya.

    Eros tidak bisa menerimanya, dia memutuskan untuk berhenti melepaskan anak panahnya dan membuat dunia tak diwarnai oleh kehadiran cinta. Perilaku Eros membuat ibunya meminta dirinya kembali melepaskan anak panah sehingga kehadiran cinta tetap terus ada dan tidak membuat dunia buta karena tidak merasakan cinta. Aprhodite juga mengizinkan Eros untuk menikahi sosok wanita yang dia cintai.

    Psyche bukan diperuntukan untuk manusia yang dapat mati. Tidak ada seorang manusia yang dapat menikahinya. Psyche dibawa keatas gunung dan tinggal di sebuah Istana. Eros mendatangani Psyche dan mengatakan dia adalah suaminya, tetapi Psyche tidak dapat melihat paras dari seorang Dewa Eros sampai waktu yang mengizinkan dia melihat wajahnya

    Psyche tergoncang dan ingin melihat sosok dari suaminya karena perkataan dari kedua kakaknya yang mengatakan suaminya adalah monster dan akan menyakiti dirinya. Pada saat Eros tertidur, Psyche melihat paras suaminya yang tampan. Hal itu membuat Eros terbangun. Eros marah karena istrirnya telah menghianati perjanjian yang telah disepakati. Eros pergi meninggalkan Psyche dan tidak memaafkan apa yang dilakukan oleh Psyche. Psyche akhirnya menyesali karena tidak mempercayai cinta yang tulus yang diberikan oleh seorang Dewa Eros.[]

    - Advertisement -

    9 COMMENTS

    1. Wih, saya anak psikologi baru tahu asal-usulnya kayak gimana. Dan baca ini semakin tertarik kak. Saya mau mesan dong tiketnya, masih ada gak ya?

    2. Waw… jarang bgt ya judul teater yang mengangkat cerita psikologi.. boleh juga ni!!! Bikin penasaraaannn bgtttt dej

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here