More

    Surat Cinta 100 Tahun Ditemukan di Rumah Pencuri di Queensland

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Surat-surat cinta ini sudah dikembalikan ke keluarga Frank McCauley. FOTO : Queensland Police
    Surat-surat cinta ini sudah dikembalikan ke keluarga Frank McCauley. FOTO : Queensland Police

    Surat-surat cinta yang ditulis oleh seorang walikota di Queensland 100 tahun lalu sudah dikembalikan ke keluarganya setelah ditemukan di rumah seorang pencuri.

    Sekumpulan surat yang di antaranya berasa dari tahun 1903, ditemukan polisi saat mereka menahan seorang pria di rumahnya di kawasan Bundaberg karena tindak pencurian. Pria tersebut tidak bisa menjelaskan bagaimana dia bisa mendapatkan surat-surat tersebut dan polisi kemudian menyitanya.

    - Advertisement -

    Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan dibantu oleh seorang petugas perpustakaan mereka menemukan bahwa penulis surat tersebut adalah Frank McCauley.

    McCauley adalah warga terkenal asal Mundubbera, sekitar 391 km dari ibukota Queensland, Brisbane, dan memainkan peran penting dalam sejarah kota kecil tersebut.

    Tidak saja dia adalah pengusaha setempat, namun juga terlibat dalam beberapa organisasi dan pernah juga menjabat sebagai walikota Mundubbera.

    Di tahun 1913, McCauley menulis surat cinta kepada seorang wanita bernama Lillian dan mereka menikah setahun kemudian.

    “Surat-surat ini kemudian diwariskan kepada keluarga turun-temurun, sampai kemudian terakhir dimiliki oleh cucu buyutnya Frank Natalie,” kata Polisi Queensland.

    “Di saat itulah tampaknya surat ini kemudian jatuh ke tangan pencuri,” kata polisi.

    Awal bulan ini, Natalie yang sekarang tinggal di Queensland Selatan, dikontak oleh polisi, dan menerima kembali surat-surat tersebut, sehingga surat-surat cinta ini bisa dibaca lagi oleh generasi berikutnya.

    “Saya terkejut bahwa surat-surat ini ditemukan, dan kami sangat berterimakasih bahwa surat itu dikembalikan, karena memang benda berharga bagi keluarga kami,” kata Natalie. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here