More

    Mahasiswa KKN UBH Manfaatkan Kartu Remi Jadi Kerajinan Tangan

    Mahasiswa KKN UBH manfaatkan kartu remi jadi produk bernilai.
    Mahasiswa KKN UBH manfaatkan kartu remi jadi produk bernilai.

    PADANG, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Bung Hatta berhasil memanfaatkan limbah kartu remi dan kartu Koa menjadi barang yang bernilai. Pemanfaatan produk limbah tersebut dikembangkan bersama masyarakat dalam kegiatan Kulaih kerja Nyata Pembelajaran Masyarakat (KKN-PPM) di Nagari Koto Tinggi, Kabupaten Padang Pariaman pada tanggal 24 Juni 2015 lalu.

    “Karena di sini banyak kedai yang menjadi tempat untuk bermain kartu remi dan koa sehingga banyak juga kartu-kartu bekas yang tidak digunakan dan berserakan padahal bisa dimanfaatkan menjadi kerajinan tangan dengan dibentuk menjadi vas bunga, tempat buah-buahan, guci, dan lainnya,” kata Radhi Mualim Putra mahasiswa KKN-PPM.

    Menurutnya mahasiswa  manajemen angkatan 2012 ini, dengan memanfaakan kartu-kartu yang sudah menjadi limbah tersebut dapat menambah pemasukan bagi masyarakat. “Tentunya dengan kegiatan pemberdayaan ini dapat membangun home industri baru bagi masyarakat di Nagari Koto Tinggi,”.

    - Advertisement -

    Kegiatan yang diperuntukan bagi ibu-ibu rumah tangga di Koto Tinggi ini merupakan salah satu program pokok dari 5 program yang akan dijalankannya. “Kedepannya kerajianan tangan ini perlu diperhatikan dan dikembangkan lagi,” imbuh Radhi.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here