More

    Sebanyak 2000 Mahasiswa Berprestasi NTT Terima Beasiswa

    KUPANG, KabarKampus-Sebanyak 2000 mahasiswa dari keluarga kurang mampu akan menerima beasiswa dari Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka yang menerima beasiswa adalah mahasiswa NTT yang berprestasi.

    Menurut Barthol Badar, Kepala Biro Kesejahteraaan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi NTT, beasiswa sebesar 5 milyar rupiah tersebut merupakan dana bantuan yang dihimpun pemerintah lewat pendapatan asli daeran (PAD). Selanjutnya kemudian dikembalikan lagi kepada rakyat melalui beasiswa.

    Program beasiswa ini telah mendapat persetujuan DPRD pada sidang anggaran murni.

    - Advertisement -

    “Beasiswa diberikan kepada mahasiswa semester IV ke atas yang sudah direkomendasikan setiap perguruan tinggi dengan pagu dana beasiswa per mahasiswa miskin Rp2,5 juta per tahun,” kata Barthol Badar seperti dikutip dari ANTARANEWS, Sabtu (27/06/2015).

    Untuk realisasi penyaluran dana akan dilaksanakan pada Juli 2015 di 57 perguruan tinggi negeri dan swasta di NTT.

    Lebih lanjut Barthol Badar menjelaskan tentang proses penerimaan beasiswa. “Data mahasiswa calon penerima penerima saat ini sedang diverifikasi dan menurut rencana akan diserahkan kepada para penerimanya oleh Gubernur NTT.”

    “Kami berharap, data yang siudah masuk secepatnya diverifikasi, sehingga penyalurannya tepat waktu dan dapat membantu mahasiswa pada awal semester ganjil tahun 2015.”

    Alokasi beasiswa untuk mahasiswa tahun 2015 sama dengan alokasi tahun lalu yakni untuk 2000 penerima, yang sudah diseleksi dan direkomendasikan oleh rektor atau pimpinan perguruan tinggi.

    Sebelumnya sekira pada bulan April 2014, Pemerintah Kota Kupang telah meluncurkan beasiswa bagi 1000 siswa kurang mampu untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Besarnya beasiswa Rp.2,5 juta per tahun. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here