More

    Berburu Busana Muslim di “Jogja Islamic Fashion” UNY

    Hartanto Ardi Saputra

    Sejumlah pengunjung sedang memilih busana muslim di acara "Jogja Islamic Fashion" di GOR UNY. Foto : Hartanto Ardi Saputra
    Sejumlah pengunjung sedang memilih busana muslim di acara “Jogja Islamic Fashion” di GOR UNY. Foto : Hartanto Ardi Saputra

    YOGYAKARTA, KabarKampus –  Bingung ingin mencari baju untuk merayakan idul fitri atau lebaran? Ada baiknya kamu ke acara yang satu ini yaitu “Jogja Islamic Fashion” yang digelar di GOR UNY, dari tanggal 30 -5 Juli 2015.

    Pada acara ini, ada sebanyak 42 toko busana muslim yang memamerkan dagangannya. Dan hampir semua toko memberikan harga spesial atau diskon.

    - Advertisement -

    Salah satunya adalah toko busana Atika Collection. Toko busana muslim ini menawarkan potongan harga di setiap produknya atau lebih murah dari biasanya. Apalagi bila membeli dengan jumlah banyak. Seperti harga tiga buah jilbab anak yang dijual dengan harga 50 ribu rupiah atau setiap pembelian kaos kaki lima lusin dikenakan diskon 40 persen.

    Selain itu ada juga toko Erka Prophertic Clothing yang menjual kaos sejarah Islam. Toko ini menjual kaos diantaranya bergambar burung ababil dan gajah yang mengisahkan kelahiran Nabi Muhammad,  Tariq bin Ziyad pemimpin Islam yang menaklukan Visigoth di bawah pemerintahan Al-Walid, kisah penaklukan Kontantinopel dan sebagainya. Kaos ini dijual dari harga 79 ribu rupiah untuk lengan pendek dan 84.800 rupiah untuk lengan panjang. Dan tentunya masih banyak produk busana muslim yang ditawarkan dalam pameran ini.

    Momen ini pun dimanfaatkan para mahasiswa untuk berburu produk yang inovatif dan murah. Diantaranya adalah Arin, mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Arin, mengatakan, ia telah membeli dua jilbab dan satu kaos kaki.

    “Jilbabnya seharga RP.45.000 sama Rp. 40.000, terus kaos kakinya Rp. 6.500,” ujar mahasiswi asal Pati itu.

    Menurut Arin, harga busana muslim di Jogja Islamic Fashion masih terjangkau dari uang kiriman bulanan dari orang tua. “Saya bisa beli karena menabung dari uang kiriman Rp. 200.000 tiap minggu,” katanya.

    Sementara itu, Anisa Satriati, mahasiswa jurusan Pendidikan Seni Tari, Universitas Negri Yogyakarta (UNY)i mengatakan, dalam pameran tersebut iamembeli baju gamis seharga 160 ribu rupiah.

    Menurutnya harganya terjangkau bagi mahasiswa perantau, “Ya standar harganya,” Ujar mahasiswa asal Riau itu.

    Adapun Afifah Hana Suraya, mahasiswa Jurusan Fisika, UNY, membeli sebuah jilbab seharga 35 ribu rupiah. Harga tersebut lebih murah dari harga di luar pameran yang mencapai 50 ribu rupiah.

    “Kiriman uang bulanan sebesar Rp.1.000.000 cukup untuk membeli kerudung di Jogja Islamic Fashion,” katanya.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. Ulasan keren tentang busana muslim ini luar biasa bagus.
      Luar biasa banget dan penting diketahui. Tiap orang yang
      pakai ataupun sedang cari busana muslim spt gamis dan koko di Indonesia perlu baca artikel ini.

      Mampir juga website saya yamin, banyak tulisan bagus yg
      pasti bermanfaat bagi siapa aja fans busana muslim dari Baju Muslim Keke.
      Regards.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here