More

    Jelang Akhir Ramadhan, UII Buka Pendaftaran Iktikaf

    Ilustrasi / Dok. UI
    Ilustrasi / Dok. UI

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Masjid Ulil Albab yang berlokasi di kampus terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta setiap tahunnya menjadi tempat tujuan iktikaf sivitas akademika serta masyarakat di sekitar kampus UII. Tak terkecuali pada bulan suci ramadhan tahun 2015, Takmir Masjid Ulil Albab menggulirkan program   program “Semarak Iktikaf” sebagai bagian kegiatan Safari Iman Ramadhan 1436 H.

    Kegiatan ini akan akan berlangsung selama 10 hari penuh dari tanggal 07 – 17 Juli 2015. “Iktikaf terbuka bagi semua jamaah, putra dan putri, baik dari kalangan kampus maupun masyarakat umum”, ungkap Thaufiq Ridho As-Sadiqiy, Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Safir UII, Selasa (07/07/2015).

    Ia mengatakan, untuk mengikuti program “Semarak Iktikaf” di Masjid Ulil Albab UII caranya cukup mudah. “Para calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara langsung ke Sekretariat Masjid Ulil Albab UII atau mendaftar via SMS dengan format I’TIKAF_NAMA_ALAMAT E-MAIL_FACEBOOK ke nomor 082293274878 (putra) dan 085353444489 (putri)”, ujar mahasiswa Teknik Industri ini.

    - Advertisement -

    Menurutnya, kegitan iktikaf ini, senada dengan tema kegiatan, iktikaf di Masjid Ulil Albab UII yang sengaja dirancang panitia untuk menghidupkan dan memaksimalkan malam-malam terakhir Ramadhan. Beberapa kegiatan tersebut, antara lain kajian di waktu malam dan fajar, sahur dan buka puasa bersama, shalat tarawih bersama ustadz pilihan, serta qiyamul lail.

    Sementara untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, para peserta iktikaf tidak perlu khawatir karena panitia telah mempersiapkan segalanya. “Cukup dengan kontribusi Rp 30.000/hari peserta telah mendapatkan berbagai fasilitas, seperti makan buka dan sahur, laundry sebanyak tiga kali, suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan, serta kenang-kenangan di akhir kegiatan”, ujar Thaufiq.

    Ia menambahkan,  hal itu dimaksudkan agar para peserta dapat fokus melaksanakan kegiatan ibadah tanpa harus tersita waktu untuk melakukan kegiatan lainnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here