More

    Mahasiswa ITS Rebut Juara Mawapres Nasional 2015

    Aditya Brahmana, peraih juara 1 Mawapres tingkat nasional. Foto : ITS
    Aditya Brahmana, peraih juara 1 Mawapres tingkat nasional. Foto : ITS

    MALANG, KabarKampus – Aditya Brahmana, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya berhasil menjadi juara pertama ajang Mawapres tingkat nasional 2015. Ia menyisihkan dua finalis lainnya yaitu Ikrom Mustofa dari IPB dan Dianty Widyowati Ningrum dari UGM.

    Torehan prestasi Aditya ini berbekal karya berjudl Zhaped : Compact 3d Printer buatan. Menurut Aditya, sejak awal, juri yang terdiri atas jajaran Dikti telah melirik karyanya yang berupa printer 3 Dimensi (3D). Selain karena produknya yang sudah rampung, karyanya tersebut juga sangat besar manfaatnya terlebih bagi pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia.

    “Jurinya memberikan respon positif disitu,” tegas peraih penghargaan Social Venture Challenges di Harvard ini.

    - Advertisement -

    Pemilihan finalis Mawapres tingkat nasional 2015 digelar di Malang, Jawa Timur selama empat hari sejak Sabtu lalu, (28/06/2015). Proses seleksi meliputi berbagai tahapan seperti presentasi Karya Tulis Ilmiah (KTI), unjuk kemampuan bahasa Inggris, dan wawancara perihal prestasi dan kepribadian.

    Sementara itu, untuk Mawapres terbaik nasional 2015 Program Diploma diraih oleh Vira Maulina dari Politeknik Negeri Padang sebagai juara pertema. Ikke Damaiyanita dari Politeknik LP3I Medan pada urutan kedua, dan I Putu Sugiri Putra dari PNJ Jakarta pada urutan ketiga.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here