More

    PSM ITS Borong Gelar Juara di Italia

    PSM ITS
    PSM ITS. Dok. PSM ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITS memborong mendali dalam kompetisi paduan suara 54th International Choral Singing Competition Seghizzi 2015 di kota Gerizia, Italia, Minggu, (26/07/2015). Tak hanya meraih mendali, tim yang terdiri dari 40 anggota tersebut berhasil juga memperoleh beberapa penghargaan sekaligus.

    Raihan mendali yang diperoleh yaitu 2nd Prize in Category 1A (Historical Period 1400-1640), 3rd Prize in Category 2 (Folk, Traditional, Spiritual, Gospel, pop and Jazz), dan 3rd Prize in Category 2A (Choral Arrangements of Folk and Traditional Songs). Kemudian yaitu 4th Prize in Historic Category 1 dan 5th prize  in 27th Grand Prix Seghizzi 2015.

    Tak hanya itu, UKM binaan Dr Ing Ir Bambang Sumardiono ini juga berhasil memboyong dua penghargaan lain yakni Best Prize for ‘Poetry in Music’ serta Best Costume in Category 2A.

    - Advertisement -

    Aranda Soedjono, Ketu UKM PSM ITS mengatakan, suksesnya PSM ITS meraih berbagai penghargaan ini tak lepas dari persiapan dan latihan yang sangat intens dijalani. ”Sebelumnya, telah digaelar pula dua buah konser guna mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Italia,” katanya.

    Ia menuturkan, dua konser tersebut merupakan konser internal bagi KM ITS dan konser eksternal yang mendatangkan massa dengan cakupan penonton yang lebih luas. Sehingga, tidak dipungkiri jika PSM ITS memang pantas membawa sejumlah penghargaan pada kompetisi internasional tersebut.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here