More

    UI Raih 4 Emas di Ajang Olahraga Mahasiswa Internasional

    Tim BIG UI. Dok. UI
    Tim BIG UI. Dok. UI

    DEPOK, KabarKampus – Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasi menyabet empat mendali emas dalam ajang olah raga internasional antar perguruan tinggi se-Asia Pasifik, The 26th BIG (Intenasional Biennial Intervarsity Games) 2015 di Flora Ho Sports Center, University of Hong Kong. Dalam ajang yang berlangsung di dari tanggal 22 -29 Juni 2015 ini juga kontingen UI berhasi membawa sembilan mendali perak dan 15 mendali perunggu.

    Atlet UI yang terdiri dari 94 mahasiswa ini berasal dari berbagai jurusan ini menyumbang emas dari cabang olahraga Sepak Bola dan Atletik. Gelar juara pada cabang sepak bola didapatkan UI usai mengalahkan University of Macau dan University of Hongkong lewat sistem kompetisi round robin (perhitungan poin).

    UI juga berhasil meraih emas pada bidang atletik 100m, 800m, dan 200m untuk kategori wanita. Selain meraih medali emas, tim UI juga turut menyumbang medali perak pada cabang olahraga Atletik dan Renang. Sedangkan medali Perunggu diraih oleh para mahasiswa UI pada cabang olahraga Badminton, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Atletik dan Renang.

    - Advertisement -

    Biennial Intervarsity Games (BIG) merupakan kompetisi olahraga internasional antar perguruan tinggi se-Asia Pasifik dalam jangka waktu dua tahunan. The 26th BIG 2015, University of Hong Kong, Hong Kong terpilih menjadi tuan rumah dan kegiatan berlangsung pada 22-29 Juni 2015. Sedangkan pada The 25th BIG 2012, Universitas Indonesia (UI) terpilih untuk menjadi tuan rumah.

    The 26th BIG 2015 diikuti oleh enam universitas di Asia Pasifik yaitu : University of Hong Kong (daerah administrasi khusus dari Cina), National University of Singapore (Singapura), Universitas Indonesia (Indonesia), University of Malaya (Malaysia), University of Western Australia (Australia), dan University of Macau (daerah administrasi khusus dari Cina). The 26th BIG 2015 memperlombakan delapan cabang olahraga, yaitu Aquatik, Atletik, Badminton, Basket, Sepak Bola, Tenis Meja, Voli, dan Tenis.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here