More

    IPPP Pangkep Unhas Bantu Korban Kebakaran di Kota Pangkajene

    Sulaeman, Pengurus IPPM Pangkep Unhas

    IPPM Pangkep Unhas serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan.
    IPPM Pangkep Unhas serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan.

    PANGKEP, KabarKampus – Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pangkep Universitas Hasanuddin IPPM (Pangkep Unhas) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Andi Maruddani, Kota Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung secara simbolik kepada Ibu Aminah (62) korban kebakaran di masjid sekitaran Kota Pangkajene, Kamis kemarin, (30/07/2015)

    Fitrawan Ariansyah, Selaku  Penanggung Jawab  Departemen Hubungan dan Pengabdian Masyarakat di IPPM-P UNHAS mengatakan, penyerahan bantuan bantuan ke korban kebakaran berasal dari anggota IPPM Pangkep Unhas dan masyarakat Kabupaten Pangkep. Bantuan yang diberikan berupa pakaian yang masih layak pakai, sembako serta uang tunai.

    - Advertisement -

    “Hati Nurani dan Jiwa kami merasa terpanggil untuk mengumpulkan bantuan ini. Harapannya supaya bisa meringankan beban sodara kita yang terkena musibah” kata Fitrawan

    Sementara itu Fathurrahman Marzuki, Ketua Badan Eksekutif IPPM Pangkep Unhas mengatakan, kegiatan ini merupakan tanggung jawab mereka sebagai putra daerah mahasiswa. Karena sudah sepantasnya  mahasiswa turun tangan membantu korban kebakaran.

    “Bahkan lebih dari ini kepedulian harus dibumikan tentunya dimulai dari daerah lingkungan yang paling dekat dari diri dan dari hal hal yang paling terkecil,” terang Fathur.

    Bagi Fathur, memperhatikan masalah masalah yang ada di lingkungan  masyarakat sekitar adalah wajib hukumnya. Karena bantuan atau kepedulia baru akan sangat ternilai ketika ada seseorang yang sedang berada  dalam keadaan susah.

    “Tentu Bantuan itu tidak seberapa nilainya namun kami berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran,” tambah mahasiswa kelahiran tahun 95 ini.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here