More

    Seminar & Workshop Hima Humas Unpad : “Upgrading Quality to Face MEA 2015”

    26 08 2015 Hima Humas UnpadHima Humas Fikom Unpad menyelenggarakan seminar dan workshop bertemakan “Upgrading Quality to Face MEA 2015”. Kegiatan ini akan digelar dari tanggal 2 – 3 September 2015 di Ruang Serba Guna Gedung 2, Unpad Dipati Ukur, Bandung.

    Seminar terdiri dari dua sesi. Sesi pertama bertemakan “Preparing Towards MEA 2015”. Pada sesi ini akan membahas kesiapan Indonesia dalam menghadapi MEA dan peran strategis pemerintah dalam mengenalkan MEA dan menghadapi MEA agar SDM Indonesia tidak kalah bersaing. Sebagai pembicara pada sesi ini adalah Ir. Khairul Anwar MM (Dirjen Kerjasama Asean Deplu) dan Moh. Arif S. Suditomo SA. MA., (Anggota DPR RI).

    Kemudian pada sesi kedua bertemakan “Working Strategic in MEA 2015”. Pada sesi ini membahas kesiapan tenaga kerja Indonesia dalam menghadapi tenaga kerja ASEAN lainnya, sikap Indonesia dalam menghadapi tenaga kerja asing, dan serta kreteria SDM yang dibutuhkan dalam persaingan bebas. Sebagai pembicara pada sesi ini adalah Ferdi Novianto SE. MM.,  (Staff Ahli Direktur Pemasaran Pertamina) dan H. Mochamad Rinal Siswandi (Direktur Utama PD. Pasar Bermatabat).
    Selanjutnya adalah Workshop yang terdiri dari dua sesi. Sesi pertama adalah Skill Institut. Pada sesi ini materi yang diberikana adalah rencanan persiapan karir dan preferensi rekrutmen karyawan baru menghadapi MEA. Kemudian peserta diajak menyusun lamaran kerja profesional berkelas dunia. Dan terakhir perserta akan tes pengkuran kompetensi karir komprehensip mengadapi MEA.

    Sesi Workshop kedua adalah Wall Street. Pada sesi ini akan menyajikan materi TOEFL dan IELTS Preparation yang akan membahas tips dan tips dalam menyelesaikan soal TOEFL dan IELTS. Selain itu yang paling menarik adalah para peserta bisa melampirkan CV mereka di Skill Institute.

    - Advertisement -

    Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui
    SMS/Line: 081266299330/indria22 (Indria Mustika)

     Info Lebih Lanjut:
    Twitter: ‎@penhimahumas
    CP: 0823 9360 0911 (Ihsan)
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here