More

    UII Beri Beasiswa Full Studi Kepada Mahasiswa Muslim Thailand

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Islam Indonesia (UII) memberikan beasiswa kepada sebanyak enam mahasiswa muslim asal Thailand. Keenam mahasiswa baru tersebut mendapat beasiswa full studi dari UII lewat program Beasiswa Muslim ASEAN.

    Beasiswa Muslim Thailand baru dimulai para tahun 2015. Lewat program ini, UII ingin membantu pelajar-pelajar Muslim yang tinggal di Wilayah ASEAN terutama dari negara-negara yang jumlah umat muslimnya minoritas untuk dapat menjalani proses pendidikan di UII.

    Keenam mahasiswa muslim asal Thailand tersebut adalah Ilfi (Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris), Yusri (Jurusan Pendidikan Agama Islam), Hudzaifa (Jurusan Pendidikan Agama Islam), Nurainee u-mar (Jurusan Ekonomi Islam), Surainee Musoy (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Anisa Suetae (Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris).

    - Advertisement -

    Dr. Abdul Jamil, S.H.,M.H., Wakil Rektor III UII mengatakan, enam mahasiswa baru asal Thailand tersebut sebelumnya telah mengikuti proses seleksi yang diselenggarakan UII bersama Pemerintah Provinsi Pattani dan juga Fatoni University Thailand. Beasiswa yang diterima oleh mahasiswa baru asal Thailand tersebut mencakup keseluruhan biaya kuliah hingga lulus dan juga biaya tempat tinggal.

    “Selain pelajar dari Thailand, UII juga akan memberikan beasiswa kepada pelajar-pelajar Muslim dari negara-negara ASEAN lainnya untuk dapat kuliah di UII, nantinya akan ada mahasiswa dari Pilipina, Myanmar dan negara-negara lainnya ikut belajar di UII,” kata Dr. Abdul Jamil saat menerima kedatangan mahasiswa Thailand di Gedung Rektorat UII, Selasa (04/08/2015).

    Sementara itu, Madari, Perwakilan dari Fatoni University Thailand berterima kasih dengan adanya program Beasiswa Muslim ASEAN tersebut. Ia menilai program Beasiswa Muslim ASEAN sangat membantu pelajar-pelajar Muslim Thailand yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Islam di Indonesia.

    “Dengan adanya kerjasama ini kami berharap dapat memberikan informasi kepada masyarakat Thailand tentang Indonesia, kami juga akan belajar dari UII tentang bagaimana pengelolaan internal perguruan tinggi,” Jelas Madari.

    Selanjutnya, ia berharap seluruh mahasiswa muslim Thailand yang telah diterima di UII dapat menjalani proses pendidikan dengan baik dan tidak mengecewakan. Sehingga akan semakin banyak lagi pelajar Thailand yang dapat melanjutkan studi di UII melalui program Beasiswa Muslim ASEAN.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here