More

    Arak-arakan Wisudawan ITS, Penghargaan Terakhir Untuk Para Senior

    Mahasiswa ITS mengarak wisudawan dengan mobil water canon keliling kampus ITS, Surabaya, Minggu, (20/09/2015). Dok. ITS
    Mahasiswa ITS mengarak wisudawan dengan mobil water canon keliling kampus ITS, Surabaya, Minggu, (20/09/2015). Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) punya beragam cara untuk memberikan penghargaan kepada para wisudawan ITS yang telah dikukuhkan sebagai sarjana. Salah satunya dengan menjemput dan mengarak para wisudawan dengan mobil water canon milik Brimob keliling kampus.

    M Rifky Hikmawan, mahasiswa Jurusan Diloma Tiga Metrologi dan Instrumentasi ITS mengatakan, mereka sengaja menggunakan water canon untuk mengarak wisudawan keliling kampus. Karena dengan mobill besar tersebut akan menambah semarak euforia dan mewakili nilai ketegasan mahasiswa dari jurusannya.

    Menurut Rifky, pawai ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada senior mereka yang banyak mengajarkan ilmu kehidupan sebagai mahasiswa selama mengenyam bangku kuliah. “Inilah wujud penghargaan adik tingkat kepada senior,” tegasnya.

    - Advertisement -

    Sementara itu Hana Anindya Guna, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ITS mengatakan, kegiatan ini menunjukkan solidaritas antar angkatan. Ia juga menganggap hal ini sebagai penghormatan kepada senior yang telah memberi contoh.

    “Setidaknya sebelum lulus, kami para adik bisa memberi apresiasi kepada yang telah lulus,” ujar mahasiswa angkatan 2014 ini.

    Selain arak-arakan menggunakan mobil water canon, arak-arakakan lainnya adalah mengusung tema Mahabrata. Arakk-arakan ini datang dari mahasiswa Himpunan Material dan Metalurgi (HMMT) ITS. Tema Mahabarata ini juga dipersembahkan kepada para wisudawan.

    Faizal Nugroho menjelaskan tema tersebut merupakan permintaan wisudawan, lantaran tren film India tengah gandrung di layar kaca televisi. Selain itu, pawai yang ditampilkan mempunyai nilai keunikan dan berbeda dari jurusan lain.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here