More

    Inilah Taman Bermain Penuh Tantangan Setinggi 26 Meter

    ABC AUSTRALIA NETWORK

    Taman bermain setinggi 26 meter dengan berbagai tantangan, akan segera rampung di daerah West Beach, Adelaide.
    Taman bermain setinggi 26 meter dengan berbagai tantangan, akan segera rampung di daerah West Beach, Adelaide.

    Sebentar lagi warga Adelaide, Australia Selatan, akan memiliki taman bermain setinggi 26 meter dengan setidaknya 120 tantangan. Taman baru ini dipastikan berbeda dengan taman-taman sebelumnya yang terpaksa ditutup karena terlalu berisiko.

    Ide membuat taman ini muncul dari mantan prajurit Inggris, Alex Blyth, yang pernah mendapatkan pelatihan mengenai berbagai tantangan di ketinggian.

    - Advertisement -

    “Saya menghabiskan tahunan dalam ketentaraan Inggris dan salah satu tugas saya adalah menjadi instruktur untuk apa yang kami sebut sebagai tantangan di ketinggian,” kata Blyth kepada ABC.

    “Jadi, saya percaya ini akan menarik bagi warga biasa untuk menghadapi tantangan serupa tapi dengan memastikan aspek keamanannya,” jelasnya.

    Pekan pertama September 2015 ini, taman setinggi 26 meter itu mulai terlihat wujudnya di daerah West Beach.

    “Sejumlah tantangan yang ditawarkan dalam desain taman ini bahkan belum pernah dicobakan di tempat lain,” kata Blyth.

    “Setidaknya ada 120 jenis tantangan di ketinggian untuk segala umur. Mulai dari jaring yang bolong, jembatan tali, ayunan, titian kayu, dan lainnya.”

    Blyth menambahkan, taman ini akan segera rampung dalam beberapa pekan mendatang.

    “Bagi mereka yang sekadar ingin menonton, bisa mencoba sebanyak 83 anak tangga ke puncak. Dan anda bisa melihat bandara dan pantai Henley di kejauhan,” tuturnya.

    Australia Selatan sebelumnya pernah memiliki taman bermain orang dewasa di daerah Monash di Riverland namun terpaksa ditutup dengan alasan keamanan. Namun menurut Blyth, taman di West Beach ini mendahulukan aspek keamanannya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here