More

    Merayakan Sampah di Hari Ulang Tahun Bandung

    Dua seniman "Invalid Urban" membawa buntelan sampah di acara Car Free Daya, jalan Dago, Bandung, Minggu, (23/09/2015). Foto : Fauzan Sazli
    Dua seniman “Invalid Urban” membawa buntelan sampah di acara Car Free Daya, jalan Dago, Bandung, Minggu, (23/09/2015). Foto : Fauzan Sazli

    BANDUNG, KabarKampus – Di usia kota Bandung yang memasuki 205 tahun, masih ada saja masyarakat kota Bandung yang membuang sampah plastik sebarangan. Buktinya sampah-sampah itu menjadi bola besar yang menggelinding di sepanjang jalan Dago, Bandung pada acara Car Free Day, Minggu, (27/09/2015).

    Bola raksasa sampah itu dibawa oleh dua seniman “Invalid Urban” asal kota Bandung. Sampah-sampah itu diperoleh dari sejumlah tempat di Kota Bandung seperti Braga, Cikapundung, dan Buah Batu. Semuanya adalah sampah plastik.

    Para seniman memungutinya di sepanjang jalan yang mereka lalui Kemudian sampah-sampah tersebut mereka jadikan buntelan bola sampah.

    - Advertisement -

    Rangga, salah satu seniman “Invalid Urban” mengatakan, mereka mememunguti sampah dan menjadikanya bola sampah sejak tiga hari yang lalu. Bola sampah ini menjadi simbol, kalau kesadaran masyarakat terhadap sampah terutama sampah plastik masih sangat kurang.

    “Melalui kegiatan ini kami hanya ingin mengingatkan masyarakat kota Bandung,” kata Rangga di jalan Dago, Bandung.

    Ia menuturkan, rencananya bola sampah yang mereka namakan Utopia Blankbuntel ini akan dilakukan hingga tanggal 20 Oktober 2015. Selanjutnya buntelan sampah itu akan dipamerkan dalam pameran seni di Selasar Sunaryo, Bandung.

    “Inilah cara kami merayakan sampah di Kota Bandung,” ungkap Rangga.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here