More

    Mahasiswa Elektro Unhas Ajarkan IT Kepada Siswa MAN

    Alif Faisal

    Mahasiswa Elektro Unhas gelar pelatihan IT untuk siswa MAN 2 Model Makassar. Dok.    OKJE FT-UH
    Mahasiswa Elektro Unhas gelar pelatihan IT untuk siswa MAN 2 Model Makassar. Dok. OKJE FT-UH

    MAKASSAR, KabarKampus – Mahasiswa Jurusan Elektro Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menggelar pelatihan IT untuk siswa MAN 2 Model Makassar. Pelatihan hasil kerjasama dengan OSIS setempat ini digelar di Lab Komputer MAN 2 Model Makassar, (Minggu, 04/10/2015).

    Menurut Syamsuriadi, salah satu mahasiswa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkn pengetahuan dasar IT kepada siswa di Man 2 Model Makassar. Diharapkan nantinya peserta kegiatan initerhadap pengetahuan dasar dibidang teknologi agar nantinya terbangun dasar dan setidaknya menarik minat kepada siswa untuk tertarik kebidang teknologi.

    - Advertisement -

    Ia menuturkan, perkembangan teknologi saat ini tidak menjamin pengetahuan tersebar secara menyeluruh kepada masyarakat. Terutama pada siswa yang belajar di Sekolah Islam.

    “Kami hadir agar ilmu yang kami miliki bisa tersampaikan kepada siswa.  Kemudian terbangun pemahaman dasar terkait teknologi sebagai titik  awal untuk lanjut ke Perguruan Tinggi,” kata Syamsuriadi.

    Sementara itu, Muhammad Afriansyah, Wakil ketua Osis mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangatlah bermanfaat bagi mereka. Tentunya menambah wawasan baru bagi siswa baik itu masalah aplikasi,ataupun hardware dan lain sebagainya.

    “Kami berharap kegiatan ini bisa lebih luas lagi agar tidak ada lagi siswa yang tidak tahu akan tekhnologi yang dimana kemajuan IT itu sudah berkembang pesat,” kata Muhammad.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here