More

    UB Kembali Rebut Juara Umum PIMNAS 2015

    KENDARI, KabarKampus – Universitas Brawijaya (UB) berhasil merebut piala bergilir Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-28 yang digelar di Universitas Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara dari tanggal 05 – 08 Oktober 2015. Dalam kompetisi gagasan dan inovasi ilmiah ini mereka UB melenggang dengan sembilan emas, tujuh perak dan enam perunggu.

    Gelar juara umum ini merupakan peraihan UB yang keempat kalli. Setelah pada tahun 2008, 2009, dan 2012 mereka juga berhasil membawa pulang piala bergilir PIMNAS.

    Sementara di urutan kedua diraih Universitas Gadjah Mada dengan empat emas, empat perak, serta enam perunggu. Kemudian posisi ketiga diraih Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dengan empat emas, empat perak, dan empat perunggu.

    - Advertisement -

    Sutrisna Wibawa, Sekretaris Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti mengatakan, PIMNAS merupakan ajang bagi peneliti muda yang telah menghasilkan karya penelitian. Ia meminta mahasiswa terus mengembangkan dan melanjutkan penelitian agar bisa diterapkan di masyarakat.

    “Penelitian dasar dan aplikatif yang dihasilkan terus dikembangkan. Jangan berhenti sampai PIMNAS selesai,” ujarnya.

    Pimnas ke-28 ini diiukuti oleh 440 tim dari 113 perguruan tinggi se-Indonesia. Pimnas kali ini mengangkat tema “Berinovasi dan Berkarya dalam Keberagaman untuk Kesejahteraan Berkelanjutan”.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here