More

    SAKA UGM Juara Umum Festival Folklore di Ceko

    Prestasi membanggakan diraih oleh Sanggar Kesenian Aceh Universitas Gadjah Mada (SAKA UGM) dalam ajang kompetisi XXII International Art Festival Prague Stars di Praha, Republik Ceko, 04 November 2015. Saka UGM meraih “1st Place Grand Prix Winner, Highest Valuable Prize for Folklore Category” dan “Best Art Director”

    Dalam ajang bergengsi tersebut Saka UGM mempersembahkan Tari Likok Pulo dan Tari Rapoe. Kedua pertunjukkan dibawakan secara terpisah oleh penari laki-laki dan perempuan.

    Mereka menyisihkan 38 peserta dari berbagai negara diantaranya India, Rusia, Latvia, Bulgaria, dan Spanyol.

    - Advertisement -

    “Melalui prestasi ini diharapkan Indonesia kian percaya diri dalam menunjukkan budayanya kepada dunia,” ungkap Aulia Jasmine, ketua delegasi SAKA UGM dalam siaran persnya, Jumat (06/11/2015).

    Keberhasilan SAKA UGM tidak terlepas dari latihan keras yang mereka jalani. Mereka mempersiapkan diri selama kurang lebih 4 bulan. Dan bersyukur saat mempersembahkan kedua tarian mereka mendapatkan nilai terbaik.

    Selain mengikuti ajang kompetisi XXII International Art Festival Prague Stars, SAKA UGM juga akan mengikuti rangkaian festival pada kota yang sama, yaitu XVIII International Folklore Festival in Prague. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here