More

    Ada Warung Prancis di UII, Buat Apa sih Sebenarnya?

    Pembukaan Warung Prancis di UII dihadiri Rektor UII Yogyakarta, Atase Kerjasama Universitas Kedubes Prancis di Indonesia, dan Direktur IFI, Senin (14/12/2015). FOTO : UII Yogyakarta
    Pembukaan Warung Prancis di UII dihadiri Rektor UII Yogyakarta, Atase Kerjasama Universitas Kedubes Prancis di Indonesia, dan Direktur IFI, Senin (14/12/2015). FOTO : UII Yogyakarta

    YOGYAKARTA, KabarKampus-Inisiatif Universitas Indonesia Islam (UII) Yogyakarta dan Institut Francais dIndonesie (IFI) membuka Warung Prancis merupakan langkah jitu bagi mahasiswa yang berminat belajar ke negeri Menara Eiffel.

    Warung Prancis berlokasi di Lantai 2 Sisi Timur, Gedung Perpustakaan Moh.Hatta, kampus terpadu UII Yogyakarta. Ruangan ini memiliki informasi terkait beasiswa pendidikan di Prancis. Dan dapat diakses seluruh civitas akademika.

    Warung Prancis diresmikan pada hari Senin lalu (14/12/2015). Hadir saat itu Rektor UII, Atase Kerja Sama Universitas Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, dan IFI.

    - Advertisement -

    Atoine de Buysson, Atase Kerja Sama Universitas Kedutaan Besar Prancis di Indonesia, menyatakan Warung Prancis diharapkan menjadi jembatan kebudayaan bagi komkunitas mmuslim untuk belajar tentang Prancis.

    “Kami juga sedang menjajaki peluang kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia,” ungkap Atoine de Buysson.

    Pihak Prancis memilih UII Yogyakarta untuk mendirikan Warung Prancis karena kota Yogyakarta merupakan pusat pendidikan yang penting di Indonesia. “Di kota ini terdapat universitas terbaik, salah satunya UII,” kata Atoine de Buysson.

    Harsoyo, Rektor UII, pula berharap para mahasiswa dapat menggunakan fasilitas baru ini untuk mendapatkan segala informasi mengenai negara Prancis. Warung Prancis menurut Harsoyo, juga memiliki informasi tentang budaya.

    “Warung Prancis dapat menjadi pusat informasi berbagai hal yang berkaitan dengan Prancis mulai dari kebudayaan, bahasa, pendidikan, dan masyarakatnya,” kata Harsoyo.

    Rencana ke depan, Warung Prancis akan memiliki sejumlah program yang berkaitan dengan pendidikan dan kebudayaan. Nah, buat kaka mahasiswa yang ingin tahu soal Prancis, bisa datang ke Warung Prancis UII Yogyakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here