More

    Konser Neraka di Tegalega

    Tugu Bandung Lautan Api diserang hujan. Puluhan ribu anak muda menghadap panggung berkekuatan total 300 ribu watt. Inilah pertemuan pengagum musik underground terbesar di Asia.

    Ekspresi penonton HellPrint "new blood new story" di kawasan Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega- Bandung, Minggu (07/02/2016).
    Ekspresi penonton HellPrint United Day IV”new bloods new story” di kawasan Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega- Bandung, Minggu (07/02/2016).

    Penonton basah kuyup, lapangan pun becek!

    Itu bukan masalah bagi anak muda. Mereka terus bergerak mengiringi setiap musisi band yang tampil. Ikut bernyanyi bersama, berteriak, membuat gerakan yang terlihat seperti tawuran, menjatuhkan diri di atas kerumunan, memutar kepala, dan atau mengacungkan jari telunjuk dan kelingking.

    Sesekali jitakan dan hardikan aparat keamanan mendarat untuk memperingatkan penonton agar tidak berlebihan berekspresi. Tapi mana bisa…

    - Advertisement -

    Di atas Hell Stage tampil grup musik Jasad, Seringai, Death Vomit, dan Deadsquad yang menggebrak. Di atas Monster Stage pula tampil kelompok musik Burgerkill, Superman Is Dead, Koil, Edane, dan grup musik asal Amerika Serikat: Incinerate. Monster Stage sepertinya paling mencolok perhatian.

    Suasana konser HellPrint United Day IV "New Bloods, New Story" di Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega-Bandung, Minggu (07/02/2016)
    Suasana konser HellPrint United Day IV “New Bloods, New Story” di Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega-Bandung, Minggu (07/02/2016)

    Alhasil, berkonsentrasi pada satu panggung tentu saja tidak mudah. Bersamaan itu pula dari Noise Stage telah berhasil menghipnotis penonton dengan penampil PAS Band, Rosemary, Rocket Rockers, Billfold, serta band lainnya.

    Ada lagi dua panggung yang tak kalah dahsyatnya.

    Band Deadshine, Darurat Kuadrat, Sufism, Nectura, Mesin Tempur, Noxa, dan Stroke tampil di atas Death Stage. Sementara band The Suitcase Bandits, Bulldogs Brigade, PHB, Sendal Jepit, Tcukimay, dan Turtles JR menggebrak Rawk Stage.

    Jeda waktu yang tidak begitu lama membuat penonton harus memilih band yang benar-benar mereka sukai. Para musisi pun tampil maksimal sejak pagi hingga malam.

    Pada sore hari, cuaca berubah cepat. Meski angin bertiup kencang serta hujan deras tak menyurutkan pelaksanaan HellPrint : United Day IV di kawasan bersejarah Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega-Bandung, Minggu (07/02/2016). Tentu saja sajian musiknya semakin liar, full speed dan keras menghentak.

    Maka penampilan 80 band di atas 5 panggung gigantik penuh kilatan cahaya tersebut memang bikin geleng kepala. Jadi susah kan menahan emosi saat melihat seluruh band itu tampil?

    Hellprint digelar sejak tahun 2011 merupakan pesta para pecinta musik underground dengan segala variannya. Di kota Bandung, festival serupa yang mengangkat musisi dan industri underground cukup banyak, salah satu yang fenomenal adalah Bandung Berisik. Sebuah citara rasa yang sama-sama didukung raksasa industri rokok dengan harga tiket yang berbeda.

    Menuntaskan hasrat bersama idola saat HellPrint United Day IV "New Bloods, New Story" di Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega-Bandung, Minggu (07/02/2016)
    Bernyanyi bersama idola saat HellPrint United Day IV “New Bloods, New Story” di Tugu Bandung Lautan Api, Tegalega-Bandung, Minggu (07/02/2016)

    Dengan segala kelengkapan sebuah perhelatan besar, pelaksanaan HellPrint 2016 patut diacungin jempol. Fasilitas yang dijanjikan panitia penyelenggara seperti tim keamanan, tim medis, wc, tong sampah, pemadam kebakaran, mobil ATM, serta boot penjualan tersedia. Tidak ketinggalan sebuah tenda mushola juga berdiri di dalam konser neraka di Tegalega.

    HellPrint 2016 yang mengusung tema “New Bloods, New Story” menegaskan kembali bahwa darah underground dunia sesungguhnya mengalir deras di kota Bandung. Edankeun! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here