More

    Teknokra Unila Raih Penghargaan Cover Media Terbaik Se-Sumatera 2016

    Salah satu dewan juri sedang menilai salah satu media yang mengikuti Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA) 2016. Foto : SPSIndnesia.org
    Salah satu dewan juri sedang menilai salah satu media yang mengikuti Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA) 2016. Foto : SPSIndnesia.org

    BANDAR LAMPUNG, KabarKampus – Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) kembali meraih penghargaan Indonesia Student Print Media Award (ISPRIMA) 2016. Penghaargaan ini diberikan kepada Pers Mahasiswa dengan sampul muka media terbaik se-Indonesia.

    Dalam kompetisi yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Teknokra Unila meraih penghargaan untuk kategori nonmajalah Sumatra. Kriteria penilaian meliputi aspek desain grafis 25%, aspek ide/gagasan kreatif 25%, aspek branding 15%, aspek foto jurnarlisme 20%, serta aspek komunikasi 15%.

    Pengumuman para pemenang dil dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Palace Mataram, NTB, Selasa malam, (09/02/2015). Pada malam penganugerahan ini juga akan diumumkan pemenang dari kategori media cetak komersial se-Indonesia (Indonesia Print Media Awards/IPMA), media internal korporasi dan lembaga (Indonesia inhouse Magazine Awards/InMA), dan desain rubrik anak muda di Suratkabar Harian di Indonesia (Indonesia Young Readers Awards/IYRA).

    - Advertisement -

    Kurnia Mahardika, Pemimpin Umum Teknokra dalam rilisnya menerangkan, bagi Teknokra ini adalah kali keempat menerima penghargaan Isprima. Sebelumnya Teknokra telah menerima tiga penghargaan pada tahun 2013, di antaranya Bronze Winner kategori Magazine Sumatera, Bronze Winner Non Magazine Sumatera, dan Best Of National Non Magazine. Selanjutnya pada tahun 2014 dan 2015 Teknokra meraih penghargaan Bronze Winner kategori Magazine Sumatera.

    “Saya berharap penghargaan ini dapat menjadi suntikan semangat bagi kru teknokra yang lain agar terus meningkatkan kualitas terbitannya,” kata Kurnia yang juga mahasiswa PPKn Unila angkatan 2012 ini dalam keterangan rilisnya.

    Adapun juri dalam kompetisi ini yaitu Gunawan Alif (aspek komunikasi massa), Ndang Sutisna (aspek ide kreatif), Arief Prabowo (aspek marketing/pengiklan), Oscar Motulloh (aspek fotografi), Agus Susanto (aspek foto jurnalistik), Janoe Arijanto (aspek branding), Silih Agung Wasesa (aspek kepiaran/PR), Thoriq Hadad (aspek ide kreatif), dan Asmono Wikan (aspek jurnalisme).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here