More

    Homogenic Rilis Single Ke 3 “This To Shall Pass”

    Homogenic
    Homogenic

    HMGNC (Homogenic) segera merilis single baru yang berjudul “This Too Shall Pass” pada tanggal 18 Maret 2016 mendatang. Peluncuran single ketiga dari band  electropop asal Bandung ini merupakan pesan tersurat kepada seluruh perempuan.

    Pesan itu ditujukan untuk perempuan yang tidak mendapatkan ruang kebebasan untuk berkarya juga dalam menggapai mimpi. Namun perempuan-perempuan tersebut menyadari mereka perlu keluar dari segala batasan yang ada untuk menggapai mimpi-mimpinya.

    Band yang berperosonilkan Amandia Syahridar (vocal), Dina Dellyana (synths/programming), dan Grahadea Kusuf (synths/programming) ingi mengaku proses kreatif pengerjaan single ketiga tersebut dirasakan sangat berbeda dari dua single sebelumnya yaitu “Today and Forever” dan “Memories That Last A Dream”. “Kami ingin menyampaikan emosi kuat dari lagu ini, jadi kami rombak total, bongkar pasang beberapa kali, sampai akhirnya dapat vibe yang kami inginkan; shoegazing yang shimmery, mengawang namun kental nuansa future bass yang tough,” kata Grahadea.

    - Advertisement -

    Menurut Grahadea, single ketiga ini sebenarnya sudah jadi dari tahun kemarin. Ia juga menganggap lagu ini bisa dibilang proses pengerjaannya paling rumit dibandingkan lagu-lagu sebelumnya, dengan banyak layering sound dan micro editing di banyak bagian.

    Manda juga menambahkan bahwa di single baru ini lebih mengeluarkan sisi RnB yang terpendam. “Waktu proses rekaman juga sebisa mungkin cari lagam vokal yang lebih dapat tapi gak mainstream gitu” Ucap Manda.

    Single ketiga ini secara perdana akan dirilis di event Rocking The Region Esplanade Singapore yang akan berlangsung dari tanggal 1-31 Maret 2016 di Esplanade Singapore. HMGNC sendiri dijadwalkan tampil pada tanggal 18 dan 19 Maret 2016. Juga akan disebarkan secara bebas unduh pada tanggal 18 Maret 2016 di official Soundcloud HMGNC soundcloud.com/hmgnc. Sementara teaser single sudah dipublish pada tanggal 8 Maret 2016 bertepatan dengan hari perempuan sedunia dan bisa didengarkan di official Instagram HMGNC, berikut link-nya ‪http://instagram.com/p/BCsItqRQBB5/.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here