More

    INDOFEST 2016 Jakarta Hadir Dengan 120 Brand Ourdoor Lokal dan Internasional

    BACKGROUND POSTER aJAKARTA, KabarKampus – Indonesia Outdoor Festival atau INDOFEST kembali digelar di Istora Senayan, Jakarta dari tanggal 06 – 10 April 2016. Kegiatan festival akbar kegiatan outdoor ini akan diikuti sebanyak 10 komunitas dan menghadirkan 120  lokal dan internasional.

    INDOFEST 2016 kembali merangkul para pegiat kegiatan outdoor seperti klub atau kelompok pecinta alam, backpacker, pendaki gunung, pengarung sungai, penelusur goa, pemburu/penembak, pemancing, penyelam, penerjun/paralayang, penyelamat lingkungan, peneliti alam, pesepeda, crosser, offroader, hingga fotografer alam bebas sebagai pasar utamanya. Selain itu, festival akbar ini juga mengajak masyarakat umum yang belum mengenal kegiatan outdoor ataupun yang ingin lebih dalam mengenal kegiatan alam bebas di Indonesia.

    Disyon Toba, Ketua Penyelenggara dari COS Event mengatakan bahwa kebutuhan akan gaya hidup lebih sehat, variasi liburan, serta pengembangan hobi dan wawasan akan kegiatan luar ruang turut menyumbang peluang besar bisnis kegiatan luar ruang di Tanah Air. INDOFEST berusaha mengisi potensi besar itu bagi penyedia jasa dan produsen peralatan serta perlengkapan outdoor activity untuk berekspansi dan semakin mendekatkan diri dengan pasarnya.

    - Advertisement -

    ”Masyarakat Ekonomi ASEAN yang bergulir sejak 31 Desember 2015 lalu tidak menyurutkan gerak pengusaha produk dan kegiatan outdoor untuk menggelar perhelatan outdoor ini. Tentu, ada persaingan dengan brand-brand international dan di situlah menariknya. Untuk itu, kami berharap sekali dukungan masyarakat Indonesia untuk mendukung produk-produk Indonesia agar bisa bersaing,” ujar Disyon.

    Saat ini ada sekitar 26 produsen peralatan dan perlengkapan kegiatan luar ruang berbisnis di Indonesia. Itu belum termasuk ratusan  importir, distributor, toko dan pedagang produk garmen, peralatan dan perlengkapan outdoor lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

    “Untuk itulah, di sini kami hadirkan peserta pameran yang bervariasi antara produsen peralatan outdoor, penyedia jasa kegiatan outdoor, hingga destinasi wisata dalam dan luar negeri,” ujarnya.

    Pada tahun kedua penyelenggaran INDOFEST ini, COS Event sebagai panitia penyelenggara menargetkan kenaikan pengunjung hingga 75.000 orang. Tahun lalu, pameran akbar ini mampu meraup jumlah pengunjung hingga 40.000 orang.

    “Kami berani menaikkan target karena memang mengikuti tingginya animo tahun lalu,” tambah Disyon.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here