More

    Film “White Shoes & The Couples Company di Cikini” Tayang Perdana

    Film WSATCC di Cikini_PosterBand White Shoes & The Couples Company punya hubungan spesial dengan daerah Cikini, Jakarta. Karena di daerah inilah, tepatnya Institut Kesenian Jakarta (IKJ), para personil band bergenre pop ini membentuk formasi pertama mereka pada 2002 lalu.

    Maka tak heran saat konser tungggal White Shoes & The Couples Company (WSATCC) di Cikini pada 2015 lalu menjadi momen yang berharga bagi mereka. Namun tak sampai di sana, momen penting ini juga hadir lewat Film Dokumenter “White Shoes & The Couples Company di Cikini”.

    Film dokumenter  White Shoes & The Couples Company di Cikini” merupakan salah satu bentuk perekaman dari pergelaran WSATCC Konser di Cikini. Film ini mendokumentasikan kejadian-kejadian seputar konser itu, dari saat-saat persiapan, momen-momen dibelakang panggung,sampai titik puncaknya saat mereka tampil diatas panggung. Film ini juga berisi cerita-cerita menarik dari tiap personil, tentang masa awal terbentuknya sekstet pop ini serta hubungan spesial yang telah terjalin antara WSATCC dan Cikini, tempat dimana mereka mulai berteman dan bermusik bersama.

    - Advertisement -

    Film dokumenter White Shoes & The Couples Company di Cikini” disutradarai oleh Henry Foundation, seorang perupa multitalenta yang juga adalah sahabat dari WSATCC. Selain dikenal sebagai perupa, Henry Foundation yang akrab dipanggil dengan nama Betmen ini, adalah frontman dari kelompok musik Goodnight Electric, yang namanya juga dikenal sebagai salah satu sutradara video musik di Indonesia yang paling produktif pada awal hingga akhir tahun 2000-an.

    Film White Shoes & The Couples Company di Cikini” akan ditayangkan untuk pertama kalinya kepada publik dalam acara FILM MUSIK MAKAN (FMM) yang diadakan oleh Kolektif pada hari Minggu, 3 April 2016 jam 19.00 di GoetheHaus Jakarta, Jl. Dr Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, Jakarta Pusat.  Untuk menonton rangkaian film-film di acara FMM 2016, diberlakukan donasi senilai Rp 250.000 (terusan dua hari) atau Rp 150.000 (harian).

    Untuk informasi dan reservasi acara Film Musik Makan 2016, hubungi: +62 812-9867-6326 atau email: [email protected] dan ikuti @kolektiffilm di Instagram untuk info terbaru.

    Bertepatan dengan pemutaran perdana film dokumenter ini, Band yang terdiri dari Sari pada posisi vokal & violin, Rio pada posisi gitar rythm, Saleh pada posisi gitar melodi, Ricky pada posisi Bass & Cello serta Mela pada posisi Keyboard, Piano & Viola ini juga akan akan dirilis single terbaru WSATCC berjudul “Senja” untuk mendukung nuansa cinematic dari karya film ini. Lagu ini sebelumnya pernah dirilis dalam album pertama WSATCC pada 2005, yang kemudian diaransemen ulang secara khusus dalam format orkestra oleh komponis Lie Indra Perkasa untuk dimainkan saat WSATCC Konser di Cikini pada 5 Agustus 2015 yang lalu.

    Untuk keperluan single ini, WSATCC dan Lie Indra Perkasa bekerjasama merekam komposisi baru “Senja” dalam format orkestra dengan dukungan musisi-musisi dari Budapest Scoring Orchestra. Lagu ini kemudian direkam secara terpisah di Budapest dan Jakarta.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here