More

    Perempuan Harus Belajar Silat

     

    Zela Adiga Pertiwi
    Zela Adiga Pertiwi

    Jangan coba ganggu perempuan cantik yang satu ini bila tak ingin kapok. Karena sekali kepret kamu bisa babak belur dibuatnya.

    Perempuan ini adalah Zella  Andiga Pertiwi, pendekar silat dari perguruan Macan Tutul, Bandung. Usianya 21 tahun dan telah belajar silat sejak SD kelas 3.

    - Advertisement -

    Telah menekuni silat sejak kecil membuatnya lihai menggunakan jurus-jurus silat. Hal ini dibuktikannya saat acara Pagelaran Pencak Silat “Temu Pendekar Wanita”di Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat, Bandung, Sabtu malam, (02/03/2016).

    Bersama  para pendekar silat dari berbagai perguruan silat memamerkan jurus-jurus tersebut dengan sangat fasih. Namun dalam pertunjukkan tersebut, Zella bukan hanya ingin memamerkan jurus silat yang dimilikinya kepada masyarakat, namun juga, ia membuktikan, kalau pendekar silat perempuan Indonesia kemampuannya patut diperhitungkan dan tidak kalah dengan pria.

    “Silat itu indah dan bila digeluti perempuan bisa jaga diri,” kata perempuan 21 tahun ini memaparkan alasanya menyukai pencak silat.

    Namun kebetulan, kata Zella, orang tuanya merupakan pendekar silat. Ia terinspirasi keduanya.

    “Apalagi silat yang diajarkan kepadanya merupakan ilmu turun temurun dari nenek buyut,” ungkapnya.

    Baginya, silat itu penting buat setiap perempuan, bahkan harus. Karena sekarang kejahatan terjadi di mana-mana dan perempuan harus bisa menjaga diri.

    “Kalau ada yang menjambret kita bisa melindungi diri senidiri,” ungkapnya.

    Zella mengatakan, selama belajar silat juga pernah beberapakali menjuarai lomba silat di Kota Bandung. Ia mengaku pernah juara dua, juara tiga dalam berbagai lomba pencak silat di Bandung.

    Saat ini selain belajar silat  Zella bekerja di salah satu bank swasta di Kota Bandung. Selain itu ia juga aktif sebagai penyanyi, MC dan juga model busana muslim.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here