More

    FIK UI Mengabdi 2016 Is Coming

    01 05 2016 FIK UI Mengabdi 2016Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia mempersembahkan FIK UI Mengabdi. Tahun ini FIK UI Mengabdi mengangkat kasus hipertensi di masyarakat Indonesia.

    Kasus ini diangkat karena sangat minimnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan penyakit hipertensi yang mengancam jiwa secara perlahan (silent killer). Hal ini mendorong FIK UI Mengabdi 2016 menjalankan rangkaian kegiatan yang terdiri dari roadshow fakultas, diskusi publik, kompetisi esai opini (Festival Berpikir Kritis 2016), dan bakti sosial.

    Roadshow fakultas berisi kegiatan cek kesehatan terdiri dari cek tekanan darah, cek kadar glukosa dan asam urat, serta penghitungan Body Mass Index yang diselenggarakan ke seluruh fakultas untuk para mahasiswa/staf fakultas yang ada di Universitas Indonesia setiap harinya selama satu minggu. Kemudian untuk diskusi publik dan kompetisi esai opini diselenggarakan di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan Indonesia bekerjasama dengan Departemen Kajian Aksi dan Strategis BEM FIK UI 2016.

    - Advertisement -

    Acara terakhir yaitu bakti sosial yang akan diselenggarakan di area Depok, Jawa Barat di masyarakat yang dirasa tepat untuk dilakukan cek kesehatan, dan pendidikan kesehatan tentang bahaya hipertensi dan pentingnya menjaga tubuh dari komplikasi hipertensi. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan berlangsung di bulan Mei 2016. Acara roadhow akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 9 Mei 2016. Diskusi publik dan pengumuman Festival Berpikir Kritis pada tanggal 10 Mei 2016, dan bakti sosial pada tanggal 14-15 Mei 2016.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here