More

    Unpad Berikan Gelar Doktor H.C. Kepada Megawati Soekarnoputri

    Megawati Soekarno Putri.
    Megawati Soekarno Putri. Foto : Fauzan Sazli

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Padjajaran (Unpad) akan memberikan Gelar Doktor Honoris Causa (Dr.H.C) dalam bidang Politik dan Pemerintahan kepada Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima Republik Indonesia. Penghargaan gelar kehormatan itu diberikan pada hari Rabu, 25 Mei 2016, pukul 09.30 WIB, di Grha Sanusi Hardjadinata, Kampus Unpad, Dipati Ukur, Bandung.

    Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr., Rektor Unpad, mengatakan penghargaan Doktor Honoris Causa kepada Megawati Soekarnoputri karena sosok Megawati memiliki kekuatan leadership. Dalam pandangan Unpad saat ini diperlukan sekali pemikiran yang memiliki konsistensi terhadap pemikiran leadership tersebut.

    “Kemudian teman-teman di Fakultas Ilmus Sosial dan Politik Unpad memiliki analisis kuat terhadap produk-produk pemikiran yang dalam pandangan mereka memunculkan nilai-nilai akademik original, terkait dengan aspek-aspek kepemimpinana tadi,” ungkap Rektor Unpad, dalam konferensi pers yang digelar di Kampus Unpad, Bandung, Selasa, (24/05/2016).

    - Advertisement -

    Selain itu kata Rektor, Ibu Mega juga memiliki keterikatan emosional dengan Unpad. Putri Presiden Pertama Indonesia itu pernah berkuliah di Universitas Padjajaran.

    “Dua alasan ini telah kami sampaikan kepada Ibu Megawati. Dan dia merespon positif,” ungkap Rektor.

    Megawati Soekarnoputri pernah tercatat sebagai mahasiswa Teknik Pertanian, Fakultas Teknik Pertanian Unpad,  tahun 1965 hingga tahun 1967. Namun situasi politik nasional ketika itu, membuat putri Presiden Pertama Indonesia, Soekarno ini tidak bisa melanjutkan studi dan pulang ke Jakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here