More

    Pertunjukan Tari dan Musik Tradisional “CakraGantari”

    24 06 2016 Menari Laksana MatahariKomunitas Tari FISIP Universitas Indonesia “Radha Sarisha” (KTF UI) kembali dipercaya untuk membuktikan keindahan tari dan musik tradisional Indonesia diajang Folklore Festival di Eropa 2016. Bersama dengan International Organization of Folklore (IOV Indonesia), organisasi kebudayaan di bawah naungan PBB, 31 mahasiswa FISIP yang terdiri dari penari dan pemusik tradisional akan berpartisipasi sebagai representasi Indonesia dalam sejumlah festival.

    Sejumlah festival tersebut yaitu : XXXI International Folklore Meeting LUBLIN 2016 – Lublin, Poland, XXI International Folk Days “WARMIA 2016” – Olsztyn, Poland, Festivals du Sud – Martigny, Switzerland, Festivals du Sud – Castres& La Fage Saint Julien, France

    Adapun kegiatan misi budaya lainnya yang dilakukan antara lain menjadi relawan untuk menghibur lansia di panti sosial, mengajar di panti asuhan, dan sekolah-sekolah tertinggal, memperkenalkan tarian dan alat music tradisional melalui workshop (cultural exchange) juga memberikan workshop tentang kerajinan local dari berbagai daerah di Indonesia.

    - Advertisement -

    Sebagai wujud persembahan untuk melepas keberangkatan delegasi Indonesia untuk misi budaya tersebut, Komunitas Tari FISIP Universitas Indonesia  mengadakan Gelar Pamit Misi Budaya KTF UI Radha Sarisha 2016 yang bertajuk “CakraGantari” yang berarti Menari Laksana Matahari. Acara ini menghadirkan pertunjukkan tari dan music tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

    Gelar pamit KTF UI akan diselenggarakan pada hari Minggu, 26 Juni 2016 pukul 19.00, bertempat di Gedung Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

    Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Hana (087878708118/ Line ID: chtrnhana) atau akun resmi KTF UI di @ktfui (Twitter dan Instagram).

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here