More

    Halal Bihalal Unpar : Merenungkan Kehidupan Berkomunitas

    Suasana Halal Bihalal di Unpar, Bandung, Selasa, (19/07/2016).
    Suasana Halal Bihalal di Unpar, Bandung, Selasa, (19/07/2016).

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal 1 Syawal 1437 H di Aula Fakultas Ekonomi (FE) Unpar, Selasa (19/07/2016). Selain komunitas akademik Unpar, turut hadir pula pensiunan Unpar, mitra, dan pihak-pihak yang selama ini menjalin kerjasama dengan Unpar.

    Dalam kesempatan tersebut, Dr. Kamal A. Arif, Ir., M.Eng, Dosen Program Studi Arsitektur Unpar memberikan tausiyah komunitas Unpar. Ia menyampaikan, komunitas Unpar itu komunitas yang majemuk. Hal tersebut dapat dilihat dari motto Unpar “Menuju the Great Unpar” yang di dalamnya terdapat salah satu aspek yang menjadi perhatian paling utama yaitu penguatan identitas Unpar yang majemuk dan beragam.

    “Kita itu adalah universitas Katolik yang ada di Indonesia yang mayoritasnya Islam. Kita itu universitas Katolik yang banyak orang Katoliknya di sini tapi juga banyak orang Muslimnya. Jadi kan, pastilah majemuk, bermacam-macam. Karena itu butuh satu keteladanan bagaimana untuk hidup dalam berkomunitas. Saya kira Halal Bihalal itu budaya untuk membangun persaudaraan di antara berbagai macam orang”, ungkap Dr. Kamal.

    - Advertisement -

    Acara ini dimeriahkan oleh penampilan nasyid dari Pesantren Darul Hikmah, Kabupaten Cianjur serta dilanjutkan dengan dinamika kelompok yang diikuti oleh para tamu undangan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here