More

    Ricma Hadirkan “Fashion” Sebagai Referensi Remaja Muslimah

    Fashion show para desainer muda Indonesia di Jakarta Islamic Fashio Guide, Masjid Cut Meutia, Jakarta.
    Fashion show para desainer muda Indonesia di Jakarta Islamic Fashio Guide, Masjid Cut Meutia, Jakarta.

    JAKARTA, KabarKampus – Setelah berdakwah lewat musik dengan kegiatan “Ramadhan Jazz Festival”, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) menggelar Jakarta Islamic Fashion Guide (JIFG). JIFG kali ini megusung tema Spark Your Beauty: Inside & Outside.

    Jakarta Islamic Fashion Guide menghadirkan dua sesi kegiatan yaitu talk show dan tutorial hijab serta sesi fashion show dari para desainer muda. Pada sesi pertama mengahdirkan empat pembicara inspiratif.

    Keempat pembicara tersebut adalah Shanti Persada (Founder Love Pink Indonesia), Hamidah Rachmayanti (Make Up Artist dan Selebgram), Intan Kusuma Fauzia (CEO Vanilla Hijab), dan Umi Pipik Dian Irawati (Ustadzah/Public Figure). Mereka membicarakan sejumlah tema terkait kesehatan, kecantikan, fashion, fashionpreneur, dan ulasan topik terkait dari sisi Islam.

    - Advertisement -

    “Kami mengadakan kegiatan ini sebagai medium untuk mengedukasi dan memotivasi teman-teman remaja muslimah agar dapat memaksimalkan potensi diri sesuai dengan ajaran-ajaran Islam,” kata Listya Dea, Project Officer Gema Ramadhan, Senin, (04/07/2016).

    Ia menuturkan,  fashion merupakan platform yang mereka pilih untuk berdakwah. Hal itu mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap industri fashion.

    Selain menampilkan seminar, tutorial hijab, dan fashion show, JIFG juga mengajak para peserta untuk berdonasi pada Pink Box. Donasi ini kemudian diserahkan kepada komunitas Love Pink Indonesia untuk mendukung teman teman pejuang payudara. Konsep charity ini juga mengajak tujuh desainer muda untuk menampilkan karyanya melalui fashion show yang secara tidak langsung turut melakukan donasi yang disalurkan melalui Love Pink Indonesia.

    JIFG merupakan acara penutup rangkaian Gema Ramadhan tahun ini yang dilaksanakan setelah kegiatan Ramadhan Jazz Festival. Setelah sebelumnya selama ramadhan menggelar sejumlah acara yaitu Seminar Remaja Masjid DKI Jakarta, pesantren kilat ala RICMA (RICMA Camp), RICMA Fair, Kampus Night, dan Lebaran untuk Mereka.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here