More

    Jumlah Karyawan Huawei Paling Banyak Dari Tel-U

    Rektor Telkom University memberikan ucapan selamat kepada lulusan Tel-U, periode 2016.[]
    Rektor Telkom University memberikan ucapan selamat kepada lulusan Tel-U, periode 2016.[]
    BANDUNG, KabarKampusLulusan Telkom University (Tel-U) menjadi lulusan yang paling banyak jumlahnya di PT. Huawei. Jumlahnya yaitu mencapai 700 orang.

    Hal ini terungkap dalam “Industrial Human Development Summit” yang digelar Tel-U di Ballroom Dua Mutiara 2 JW Mariott Hotel Mega Kuningan Jakarta, Selasa (23/08/2016) kemarin. Acara ini menghadirkan Perwakilan 40 perusahaan penyerap lulusan Telkom University diantaranya telkomsigma, Huawei, CTI Grup, Indomarco Prismatama, Infomedia, Kompas Gramedia, Indosat, Artajasa, dan PT Jiep.

    “Jumlah lulusan tel-u itu no 1 di prusahaan huawei yakni sekitar 700 orang alumi tel-u yang aktif diprusahaan kami” ucap Yohanes alumni Teknik Elektro Tel-U sekaligus Direktur  PT Huawei Tech Invesment.

    - Advertisement -

    AMA. Suyanto, Ir., MBA., DBA, Wakil Rektor III Telkom University mengatakan, bidang teknologi informasi dan komunikasi Tel-U telah mengambil porsi besar dalam perkembangan industri saat ini. Itu sebabnya, Tel-U mengkhususkan diri dalam pendidikan teknologi informasi dan komunikasi, memiliki peranan yang strategis sebagai institusi SDM terdidik.

    Hasil survey tahun 2015 menyebutkan bahwa 79,86% lulusan Telkom University telah bekerja, dan sisanya memutuskan untuk melanjutkan studi atau tidak bekerja. Lalu survey kepuasan industri digelar pada 2015 menunjukkan bahwa 83,32% industri mengaku puas terhadap integritas, keahlian, Bahasa Inggris dan bahasa asing lain, penggunaan teknologi informasi, komunikasi, kerjasama tim, dan pengembangan diri lulusan Telkom University.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara perguruan tinggi dengan industri, serta sebagai wadah komunikasi keduanya. Jadi kami saling tahu kondisi masing-masing dan apa yang harus dilakukan untuk memenuhi harapan kedua belah pihak,” ujar AMA.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here