More

    Rampoe UGM Galang Dana Untuk Misi Budaya di Taiwan

    Rampoe UGM gelar street performance di Alun-alun Yogyakarta.
    Rampoe UGM gelar street performance di Alun-alun Yogyakarta.

    Rampoe UGM kembali mengadakan street performance di alun-alun kidul Yogyakarta, Sabtu malam, (27/08/2016). Kegiatan ini diadakan untuk penggalangan dana untuk keberangkatan dalam acara Nan Ying Internasional Folklore Festival (NYIFF) 2016 di kota Tainan, Taiwan pada 05 Oktober – 20 Oktober 2016.

    Rampoe UGM merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada yang bergerak dalam bidang seni tari dan seni musik Aceh. Tim Rampoe UGM yang diturunkan untuk kegiatan diplomasi budaya di Taiwan tersebut adalah berjumlah 28 orang.

    Kegiatan pertunjukkan untuk penggalangan dana ini sebelumnya telah digelar di sejumlah hotel. Sementara Alun-alun Yogyakarta sebagai lokasi street performance merupakan yang perdana.

    - Advertisement -

    Pada street performance kali ini hasil yang di dapat cukup banyakyaitu lebih dari 500 Ribu. Berbeda dari street performance sebelum-sebelumnya yang hanya mendapatkan kurang dari 500 Ribu Rupiah.

    “Bagi kami uang seberapapun yang didapatkan, tetap bersyukur dan pastinya dengan ajang ini bisa memberikan senang orang di sekitar ketika melihat penampilan kami,” kata Ridwa Anggota Diplomasi Rampoe UGM.

    Selain itu menurutnya, street performance yang mereka gelar menjadi ajang latihan dalam melatih mental di depan banyak orang. Rencana street performance ini, nantinya tidak hanya diadakan di alun-alun kidul saja, namun di beberapa hotel di sekitar Yogyakarta.

    Seperti halnya yang dilakukan sebelumnya tampil di Jogja City Mall (JCM), mereka juga membuka donasi bagi semua orang yang bisa dilakukan di link website https://wujudkan.com/project/diplomasi-budaya-melalui-duta-seni-mahasiswagoes-to-taiwan/view.

    “Selain itu juga menunjang adanya acara Parade dalam festival di Taiwan, kami juga sangat membuka bagi semua orang untuk apabila ingin meminjamkan atau memberikan baju adat daerah,” ungkap Ridwan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here