More

    Dua Atlet Renang Unpar Borong Emas Untuk Jawa Barat

    Yessy Venisia, mahasiswi Unpar turun di gaya punggung 200 meter Olympiade Rio 2016.[]
    Yessy Venisia, mahasiswi Unpar turun di gaya punggung 200 meter Olympiade Rio 2016.[]

    Dua mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan menyumbang emas untuk Jawa Barat dari cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Keduanya adalah Aflah Fadlan Prawira mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Unpar dan Yessy Venisia Yosaputra, mahasiswi Akuntansi Unpar yang juga pernah mewakili Indonesia di Olimpiade Rio De Jenairo 2016 lalu

    Fadlan, berhasil meraih emas saat turun di nomor 800 meter gaya bebas putra. Ia melaju cepat meninggalkan lawan-lawannya dari provinsi lain dan tidak terkejar.

    Dalam kesempatan itu ia secara konsisten menjadi yang terdepan sejak awal pertandingan.

    - Advertisement -

    Dalam PON XIX 2016, Fadlan mengikuti lima nomor pertandingan. Di hari sebelumnya Fadlan juga telah meraih emas pada nomor 1500 gaya bebas putra, 400 meter gaya bebas putra, estafet beregu, serta perunggu pada nomor 200 meter gaya ganti putra perseorangan.

    Fadlan juga meraih emas pada cabang renang perairan terbuka (open water) nomor 10.000 meter dengan catatan waktu 2 jam, 14 menit, dan 16.9 detik yang diselenggarakan di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada 26 September 2016.

    Sementara Yessy Venisia Yosaputra, kali ini di nomor 200 meter gaya punggung. Yessy juga meraih prestasi yang sama dengan Fadlan pada cabang renang perairan terbuka.

    Selamat!

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here