More

    JOOX Fasilitasi Musisi Indie Indonesia

    Dari kiri, Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia, Rekti Yoewono ( Vocalis Band The S.I.G.I.T ), Wendi Putranto (manajer band Seringai).

    BANDUNG, KabarKampus JOOX, penyedia musik digital streaming terkemuka di Indonesia melanjutkan kesuksesan rangkaian workshop tentang distribusi musik secara digital melalui platform JOOX. Kali ini rangkaian kegiatan yang diberinama JOOX Indie Workshop digelar di Kota Bandung, Rabu, (11/04/2018)

    Di kota kembang ini ini, JOOX menggandeng Rekti Yoewono, vokalis The S.I.G.I.T. grup independen asal Kota Bandung. Kemudian Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia, dan Wendi Putranto (manajer band Seringai)

    Rekti Yoewono, vokalis The S.I.G.I.T. mengakui acara JOOX Indie Workshop akan sangat bermanfaat untuk para musisi independen. Karena industri musik dewasa ini sebagian besar sudah beralih ke ranah digital, dari segi promosi dan penjualan.

    - Advertisement -

    “Secara tidak langsung musisi independent mendapatkan peluang yang lebih besar jika dibandingkan dengan kondisi 10 tahun lalu,” ungkap Rekti.

    Rekti Yoewono mengaku optimis terhadap workshop ini. Ia juga merasa sangat antusias karena akses terhadap fasilitas digital streaming menjadi lebih mudah bagi semua musisi.

    “Saya berharap JOOX akan semakin diramaikan oleh karya-karya yang menarik,” tambahnya.

    Sementara itu, Wendi Putranto, Manajer  Band Seringai menambahkan, melalui JOOX Indie Workshop Roadshow, musisi independen dapat melengkapi bakat dan kreativitas mereka dengan pengetahuan baru tentang pemasaran digital. Melalui platform musik streaming, mereka dapat memperluas jaringan distribusi bagi karya-karya mereka.

    “Melalui inisiatif ini diharapkan musisi independen dari berbagai daerah mampu mengemas dan memasarkan musik mereka, juga mendorong mereka untuk lebih aktif dan kreatif dalam berkarya,” tambah Wendi.

    Selain itu, Wendi juga menyatakan antusiasmenya untuk berpartisipasi dalam JOOX Indie Workshop Roadshow. Baginya zaman memang tengah berubah dan justru semakin mendukung musisi independen karena jadi semakin mudah untuk memasarkan karya-karya mereka.

    “Kesempatan besar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh musisi independen untuk memperluas jangkauan mereka dan memperluas basis penggemar mereka,” kata Wendi.

    Kota Bandung merupakan kota ketiga digelarnya JOOX Indie Workshop Roadshow. Sebelumnya  telah digelar di Surabaya dan Yogyakarta pada bulan Maret 2018 lalu. Rencananya acara serupa bakal digelar di Jakarta pada 25 April 2018.

    JOOX Indie Workshop bertujuan membangun ekosistem positif bagi industri musik Indonesia, termasuk musisi independen. Acara ini terbuka untuk musisi indie yang sudah memiliki single atau album namun belum mendistribusikan musiknya di JOOX atau belum pernah menggunakan platform digital. Event ini juga terbuka musisi independen baru yang ingin lebih jauh memahami cara kerja industri musik digital.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here