More

    Mural “CAU PISUN” Bakal Warnai Kampung Linggawastu Bandung

    Mahasiswa TPB FSRD ITB 2017 mempersembahkan program pengabdian masyarakat bertajuk ‘Mural CAU PISUN’. Program ini merupakan salah satu bentuk upaya aktivasi lanjutan kampung-kampung kreatif di kota Bandung.

    Mural CAU PISUN diadakan pada tanggal 13-15 April 2018 di area perkampungan warga Linggawastu Kel. Tamansari Kec Bandung Wetan.  Program ini digelar demi mengembalikan fungsi kampung kreatif sebagai aset ‘akupuntur’ kota, warga lokal bersama-sama dengan 200an lebih mahasiswa seni rupa dan desain  akan menyuntikkan seni & kreativitas dalam sebuah kolaborasi.

    Melalui sapuhan kuas diatas dinding panjang berukuran sekitar 27×2 m di bantaran sungai Cikapundung, acara ini menyuguhkan empat cerita utama yang merefleksikan kepekaan warga lokal dalam meresponi ruang publik yang ada di sekitarnya. Diantaranya kukuyaan (pembersihan sampah sungai dengan model arum jeram), ngeliwet bersama, kerja bakti, dan pembangunan bersama menjaga lingkungan.

    - Advertisement -

    Acara ini diharapkan dapat dijadikan kegiatan berkelanjutan oleh warga setempat secara mandiri, untuk mengembangkan potensi dan keindahan yang ada dalam kampung dengan pelibatan komunitas secara tepat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here