More

    UGM Dapat Dana Hibah PKM DIkti Terbanyak

    Ilustrasi kegiatan mahasiswa UGM. Dok : UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Universitas Gadjah Mada menerma dana hibah penelitian Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak dari Direktorat Jenderal pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Jumlah proposal yang berhasil lolos adalah sebanyak 227 Proposal.

    Jumlah proposal terbanyak kedua diraih oleh Universitas Brawijaya dengan 175 PKM, dan ITS dengan 148 PKM. Selanjutnya adalah IPB dengan 140 PKM, dan Universitas Diponegoro dengan 140 PKM.

     

    - Advertisement -

    Proposal yang lolos ini akan dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018. Pada tahun ini, penyelenggaraan PIMNAS akan berlangsung di Yogyakarta sekitar bulan Agustus 2018 mendatang.

    “Ada 227 proposal PKM UGM berhasil didanai Dikti dan jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding perguruan tinggi lainnya di Indonesia,” ungkap, Suherman, Ph.D., Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM.

    Menurut Suherman, jumlah 227 tersebut merupakan hasil seleksi dari 700 proposal PKM yang mereka ajukan. Oleh karena itu, UGM patut bersyukur dan bangga menjadi universitas yang berhasil meloloskan proposal PKM terbanyak.

    “Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan semangat seluruh tim PKM mahasiswa, dosen pembimbing, dosen pembina, hingga mahasiswa di PKM Center UGM,” jelasnya.

    Suherman mengatakan, seluruh proposal yang mendapat dana Dikti masih akan diseleksi kembali melalui proses monitoring dan evaluasi (monev). Proposal yang dinyatakan lolos dari tahapan ini berhak maju ke PIMNAS.

    “Oleh sebab itu, ke depan kami  berupaya memperkuat tim PKM untuk menghadapi proses selanjutnya. Harapannya bisa banyak proposal yang lolos melaju ke final dan meraih juara di PIMNAS mendatang,” harapnya.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here